TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hobi Baru Orang-orang Kaya Indonesia, Koleksi Ferrari Klasik

Mobil ini memang sangat spesial bagi Ferrari.
Hobi Baru Orang-orang Kaya Indonesia, Koleksi Ferrari Klasik
Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione (Forza Rossa)

VIVA.co.id – Hadirnya model-model baru Ferrari tak lantas menyurutkan animo pencari mobil klasik buatan pabrikan 'Kuda Jingkrak' tersebut. Bahkan, bagi beberapa kalangan orang tajir di Indonesia justru lebih tertarik untuk berburu Ferrari klasik alias jadul.

Menurut CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, meski ia tak mempunyai data pastinya, namun penggemar mobil Ferrari klasik di tanah air belakangan ini cukup tinggi. Termasuk dengan deretan Ferrari klasik yang akan dipamerkan Ferrari Jakarta dalam peringatan ulang tahun Ferrari yang ke-70, April mendatang.

"Belum tahu ya pastinya, banyak yang tidak terdeteksi. Cuma rasanya populasinya 20 – 25 unit, dan yang dibawa untuk ulang tahun sudah setengahnya," kata Arie.

Yang menjadi pertanyaan, sebenarnya model Ferrari klasik apa yang paling banyak diburu orang-orang kaya di Indonesia? Rupanya jawabannya Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione.

“Daytona itu mobil pertama dibikin tahun 1967 untuk memperingati Ferrari yang memenangkan kejuaraan Daytona yang finish satu, dua, tiga, pakai 330P3. Setelah itu diluncurkan Daytona," katanya.

Sebagai catatan, Ferrari Jakarta dengan bendera PT Citra Langgeng Otomotif merupakan distributor resmi Ferrari di Indonesia. Saat ini memasarkan sedikitnya lima model supercar, yakni Ferrari FF, F12 Berlinetta, Ferrari 488 Spider, Ferrari 488 GTB dan Ferrari California T. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP