Hobi Baru Orang-orang Kaya Indonesia, Koleksi Ferrari Klasik

Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione
Sumber :
  • Forza Rossa

VIVA.co.id – Hadirnya model-model baru Ferrari tak lantas menyurutkan animo pencari mobil klasik buatan pabrikan 'Kuda Jingkrak' tersebut. Bahkan, bagi beberapa kalangan orang tajir di Indonesia justru lebih tertarik untuk berburu Ferrari klasik alias jadul.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Menurut CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, meski ia tak mempunyai data pastinya, namun penggemar mobil Ferrari klasik di tanah air belakangan ini cukup tinggi. Termasuk dengan deretan Ferrari klasik yang akan dipamerkan Ferrari Jakarta dalam peringatan ulang tahun Ferrari yang ke-70, April mendatang.

"Belum tahu ya pastinya, banyak yang tidak terdeteksi. Cuma rasanya populasinya 20 – 25 unit, dan yang dibawa untuk ulang tahun sudah setengahnya," kata Arie.

Jadi Tersangka Menara BTS, Achsanul Qosasi Punya 2 Mobil Klasik Legendaris

Yang menjadi pertanyaan, sebenarnya model Ferrari klasik apa yang paling banyak diburu orang-orang kaya di Indonesia? Rupanya jawabannya Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione.

“Daytona itu mobil pertama dibikin tahun 1967 untuk memperingati Ferrari yang memenangkan kejuaraan Daytona yang finish satu, dua, tiga, pakai 330P3. Setelah itu diluncurkan Daytona," katanya.

Menelisik Mobil Bersejarah yang Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU

Sebagai catatan, Ferrari Jakarta dengan bendera PT Citra Langgeng Otomotif merupakan distributor resmi Ferrari di Indonesia. Saat ini memasarkan sedikitnya lima model supercar, yakni Ferrari FF, F12 Berlinetta, Ferrari 488 Spider, Ferrari 488 GTB dan Ferrari California T. (hd)

VIVA Otomotif: Honda XL750 Transalp

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Berita yang membahas tentang parade sepeda motor baru 2023 dan kecelakaan pertama Tesla Cybertruck, banyak sekali dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024