Tips Bersihkan Jok Mobil Sendiri di Rumah

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Mobil merupakan salah satu kendaraan favorit yang digunakan saat mengajak keluarga bepergian. Terkadang kita tak sengaja meninggalkan noda makanan dan minuman di jok mobil saat melakukan perjalanan. Hal itu tentu membuat jengkel, apalagi jika Anda baru saja membawa mobil ke tempat perawatan khusus mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Namun jangan khawatir dulu, kali ini ada tips mudah untuk mengatasi noda-noda tersebut. Tips satu ini dapat Anda lakukan tanpa perlu pergi ke salon mobil.

Pemilik Padi Leather Seat, Eppy, mengungkapkan membersihkan jok mobil untuk menghilangkan noda sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. 

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

"Cukup menyiapkan sabun cair, lalu busa sponge dan lap. Bersihkan pelan-pelan saja, jangan terlalu keras saat mengosok," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Eppy menegaskan agar tidak menggunakan deterjen pakaian saat membersihkan jok. Ini karena deterjen panas, sehingga dapat membuat umur jok mobil lebih singkat.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Kalau mau membersihkan jok mobil itu jangan menggunakan bahan yang panas di tangan. Karena itu bisa mempersingkat umur jok mobil. Jadi memang kalau mau menggunakan sabun lebih baik dicoba dulu di tangan, apakah panas atau tidak," ujar Eppy.

Setelah menggosok jok sampai bersih, basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk hingga benar-benar bersih tanpa ada lagi busa sabun yang tertinggal. (ren)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022