TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Airbrush Helm Biar Terlihat Keren

Mulai dari gaya retro hingga replika pembalap.
Biaya Airbrush Helm Biar Terlihat Keren
Airbrush helm (viva.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Seiring dengan makin bertumbuhnya pasar kendaraan roda dua di Tanah Air, komponen pendukung seperti helm saat ini kian diburu para biker. Helm memang salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki pengendara motor.

Selain untuk keselamatan, helm juga terkadang dijadikan untuk bahan kreasi. Tak pelak, karena daya inspirasi pemiliknya yang tinggi, kini menjamur bengkel yang menyediakan jasa cat helm untuk merauk bisnis. Salah satunya Tantra Studio di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Mulai dari gaya retro, sampai dengan polos dan juga Airbrush kami siap melayani, tapi ya disini kebanyakan replika paling," kata Aat Cakra saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

 

Selain itu buat maniak MotoGP, sepertinya wajib mampir ke bengkel modifikasi helm dan bodi motor ini, bengkel Tantra bisa mengubah motif helm full face jadi tema MotoGP. "Itu juga bisa, olahannya biasanya menggunakan teknik airbrush grafis, jadi tidak terbatas pilihan konsepnya. Yang pasti ini spesialis cat helm dengan harga terjangkau," ujarnya.

Menyoal harga, Aat menjelaskan sangat variatif tergantung tingkat kesulitan dan bahan yang digunakan. Untuk helm lokal misalkan ingin dijadikan versi MOTOGP dibanderol kisaran Rp800 ribu minimal.

"Sedangkan kalau helm biasa itu ya tergantung motifnya, Rp500 ribuan umumnya. Tapi, soal tema bebas, sesuai pembalap idola atau yang diinginkan. Pengerjaan sekitar 2 minggu tergantung antrian," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP