TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Agar Jok Mobil Berumur Panjang, Ini Pantangannya

Masa pakai sarung jok mobil bisa sampai 8 tahun, jika Anda merawatnya.
Agar Jok Mobil Berumur Panjang, Ini Pantangannya
Wanita mengendarai mobil. (Dailymail.co.uk)

VIVA.co.id – Salah satu cara membuat tampilan mobil lawas menjadi segar kembali adalah dengan mengganti pelapis jok. Namun, tanpa perawatan, umur jok yang bisa bertahan lama hanya seumur jagung.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Eppy, pemilik Padi Leather Seat kepada VIVA.co.id. Dia mengatakan, ada beberapa kebiasan pemilik yang dapat membuat jok tidak memiliki umur panjang.

Biasanya, umur pakai sarung jok mobil itu bisa delapan tahun. Jika terus dirawat, kondisinya bisa baik dan lebih lama. “Tetapi, kalau tidak dirawat setahun saja sudah jelek," kata Eppy.

Sedikitnya, terdapat tiga hal yang harus dihindari untuk menjaga jok tetap tahan lama dan tidak kusam. "Salah satunya, jangan sering menjemur mobil di bawah sinar matahari," ujarnya.

Selain itu, hindari menaruh benda tajam di atas jok, sehingga jok tidak mudah terbaret ,atau sobek. Benda bertinta juga bisa membuat jok kotor dan sulit dibersihkan.

Merokok di dalam mobil juga bisa merusak jok, apabila bara api terjatuh dan membuat jok berlubang. Tidak jarang, lubang tersebut akan membesar, seiring dengan gesekan saat penumpang duduk di atas jok. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP