Dikenal Produsen Cat Tembok, Nippon Kini Rambah Cat Mobil

Nippon Paint terjun di industri otomotif Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Nippon Paint yang terkenal sebagai cat tembok untuk rumah, atau properti lainnya, telah melebarkan sayapnya menyediakan cat mobil dengan menggandeng PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI) sebagai distributor resminya.

Nippon Paint Kembangkan Teknologi Cat Anti-Virus Pertama di Indonesia

Country Director PT NPARI, Kuswantoro Pranabudi mengatakan, sebelumnya memang sudah melakukan studi pasar yang khusus untuk segmen pengecatan ulang mobil. Kata dia, produknya juga lengkap mulai dari cat dasar (poxy) sampai finishing (pernis).

"Jadi, mungkin kita bukan masuk sekarang ya, sebetulnya kita sudah lama masuk di segmen OEM Jepang. Kita set-up NPARI dari tahun 2015, setelah itu melakukan studi selama satu tahun marketnya seperti apa," ujarnya di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Pendiri Nippon Paint Ternyata Cuma Lulusan SD, Begini Perjuangannya

Ia juga mengklaim, cat racikan Nippon ini cepat kering, tidak belang, alias akurat sama dengan warna asli bawaan pabrik. "Kita juga bangun fasilitas training untuk para pelaku, jadi cat mobil itu enggak bisa sembarangan," tuturnya.

CEO NIPSEA Group, Wee Siew Kim, mengatakan, produknya ini di distribusikan bukan untuk OEM saja, tapi ada bengkel cat yang menjadi rekanan (bengkel rekanan asuransi) dan toko cat, jadi ada tiga. Menurutnya, Indonesia sangat menarik untuk pasar cat otomotif. (asp)

Modal Ijazah SD, Pria Ini Bangun Perusahaan Cat Terbesar di Asia
Nippon Paint.

Ekspansi Bisnis Konstruksi, Nippon Paint Caplok 2 Brand Internasional

2 brand yang diakuisisi Nippon Paint adalah berasal dari Australia dan Malaysia. keduannya fokus menggarap bisnis konstruksi dan renovasi bangunan.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021