Honda Kenalkan CR-V Bongsor Tujuh Penumpang

Honda CR-V versi tujuh penumpang.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Honda resmi mengenalkan generasi terbaru dari sport utility vehicle andalan mereka, yakni CR-V. Sama seperti versi sebelumnya, CR-V terbaru itu hadir dalam konfigurasi lima penumpang.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Namun ternyata, Honda juga membuat CR-V versi tujuh penumpang. Mobil yang bakal jadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu bakal meluncur perdana di Thailand, beberapa hari lagi.

Dilansir dari Paultan, Kamis 16 Maret 2017, CR-V versi tujuh penumpang telah diuji oleh beberapa media Thailand. Secara umum, bentuk luarnya tidak jauh berbeda dari CR-V baru yang hadir perdana di Amerika Serikat.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Tampilan depan dihiasi dengan grille model baru yang ada pada semua mobil Honda, seperti Civic dan Brio. Grille tegak itu dikombinasikan dengan lampu depan berteknologi LED. Lingkar roda yang besar tampak cocok dengan pelek dan ban berukuran 18 inci yang disematkan.

Desain eksterior belakang makin gagah dengan kehadiran lampu berbentuk huruf C dan juga sudah berteknologi LED. Aksen krom dengan logo Honda di bawah kaca tampak serasi dengan adanya lampu tambahan di bagian pintu bagasi.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Masuk ke bagian kabin, terlihat perbedaan dengan versi AS. Kehadiran baris ketiga membuat mobil ini tampak penuh, terutama jika diisi oleh tujuh penumpang.

Untungnya, penumpang yang duduk di baris ketiga tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman, berkat adanya saluran pendingin udara di bagian atas.

Satu lagi perbedaan antara CR-V baru versi Thailand dan AS adalah tuas transmisi. Pada versi Thailand, tuas tersebut digantikan dengan beberapa tombol. Teknik ini sama persis dengan yang dilakukan Honda pada Acura MDX dan Acura NSX.

Interior Honda CR-V versi tujuh penumpang (Foto: Paultan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya