Honda Mobilio 'Disuntik Mati', Penerusnya Masih Misterius

Honda Mobilio.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Honda Mobilio secara resmi telah 'disuntik mati'. Tapi tunggu dulu, kebijakan ini hanya dilakukan untuk pasar India, bukan di Indonesia. Nah, kini kabarnya Honda India tengah mempersiapkan pengganti dari Mobilio. Apakah itu?

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Honda Mobilio memang boleh berjaya di Indonesia dengan penjualan yang moncer. Namun di negeri Hindustan, penjualan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) ini terbilang sangat mengecewakan. Hal ini yang memicu Honda India menghentikan produksi Mobilio.

Di India, Honda Mobilio pertama kali diluncurkan pada Juli 2014. Mobil ini diharapkan akan menjadi lawan seimbang bagi Maruti (Suzuki) Ertiga. Namun sayangnya, hal tersebut tak terwujud.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis 16 Maret 2017, penjualan Mobilio 'memble' karena harganya dianggap mahal. Ditambah dengan popularitas Suzuki Ertiga di India. Puncaknya, bulan lalu, tak satu unit pun Honda Mobilio terjual di negara tersebut.

Namun, hingga saat ini belum diputuskan apakah Honda akan menghadirkan model baru untuk menggantikan Mobilio. Namun, kabarnya akan dihadirkan penerusnya untuk dapat menjadi penantang Maruti Ertiga.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Ironisnya, Honda Indonesia baru memperkenalkan facelift dari Mobilio. Sebab, mobil ini terbilang laris manis bahkan menjadi salah satu model terlaris. (art)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022