Honda Mobil Indonesia Punya Bos Baru

Tomoki Uchida (kiri) dan Takehiro Watanabe
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Selain meluncurkan produk baru, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga melakukan seremoni penggantian presiden direktur. Posisi presdir yang semula ditempati oleh Tomoki Uchida diserah terimakan kepada Takehiro Watanabe.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

"Merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya untuk menjadi bagian dari perjalanan ini, terutama bertemu dan mengenal banyak orang yang menarik. Dan untuk itu, saya menyampaikan terimakasih yang tulus untuk Anda semua," kata Tomoki Uchida di Jakarta, Kamis ,16 Maret 2017.

Uchida menambahkan, selama hampir 6 tahun di HPM dirinya telah melalui banyak kemajuan dan tantangan sebelum akhirnya mencapai posisi di Honda Indonesia.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

"Pada enam tahun lalu, penjualan kami sekira 45 ribu unit, hingga akhirnya bisa mencapai 200 ribu unit di tahun lalu, serta mencapai pangsa pasar tertinggi untuk Honda di seluruh dunia," kata dia.

Sementara itu, Takehiro Watanabe sebagai penggantinya bukan orang baru. Ia bergabung di Honda selama 26 tahun, sejak 1991. Kariernya dimulai di bagian logistik, produksi, penjualan, operasi luar negeri dan pengembangan produk dan juga pernah ditugaskan di Amerika dan Meksiko.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

"Saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memimpin HPM. Indonesia merupakan negara penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang paling potensial di dunia dalam hal industri otomotif," kata Watanabe.

"Meskipun ini adalah pertama kali saya di Indonesia, saya sudah menyukai dan sangat bersemangat untuk bekerja dengan Anda. Kesan saya dari Indonesia adalah 'hot', tidak hanya cuacanya, tetapi juga masyarakatnya serta industri otomotifnya. Saya ingin menjaga industri otomotif Indonesia tetap 'hot'," ungkap dia.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022