TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Dapat Lampu Hijau, Mobil Konsep Lexus Mulai Diproduksi

Menyasar konsumen pengusaha muda.
Dapat Lampu Hijau, Mobil Konsep Lexus Mulai Diproduksi
Mobil konsep Lexus (Motor1)

VIVA.co.id – Produsen mobil premium, Lexus telah memperkenalkan mobil konsep UX di pameran automotif Paris Motor Show 2016 beberapa waktu lalu. Kini, mobil ini dikabarkan telah mendapat lampu hijau untuk masuk ke jalur produksi.

Informasi ini dikonfirmasi Lexus International executive vice president, Yoshihiro Sawa beberapa waktu lalu. Sawa menyebut mobil Lexus UX Concept merupakan yang paling mungkin dan paling cepat diwujudkan dalam bentuk produksi massal.

“Kami sedang melakukan (UX). Silakan berharap UX, itu tidak begitu jauh," kata Yoshihiro Sawa seperti dikutip dari Carscoops.

Meski demikian, tidak disebutkan secara detail waktu dan lokasinya untuk memproduksi crossover bertampilan futuristis tersebut. Yang pasti, lanjut Sawa, mobil ini akan ditunjukkan kepada pelanggan muda dan kemungkinan akan mengadopsi desain fungky dan futuristis seperti konsepnya.

"Para pelanggan setia selalu mengganti selera mobilnya, bersmaan dengan rata-rata kenaikan usia. Tapi mulai tahun ini kami mencoba untuk mencari pembeli dengan rata-rata umur yang lebih muda," kata Sawa.

Diketahui Lexus UX Concept dirancang dengan memadukan tampilan stylish khas Lexus dengan tampang gahar tipikal crossover. Garis-garis tajam, sepatbor plastik pada keempat roda, serta roda berukuran besar, membuat tampilan Lexus model ini kian gagah.

Informasi yang beredar menyebut UX Concept bakal dibangun menggunakan platform  yang sama dengan Toyota Prius, yakni TNGA ( Toyota New Global Architecture).

Sementara untuk jantung penggeraknya disebut-sebut memiliki tiga pilihan mesin yakni empat silinder 2 liter turbo, mesin 2,5 liter plus mesin hybrid. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP