TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Cara Honda Indonesia Bersaing di Segmen MPV Mewah

MPV premium yang paling laku tahun 2016 yakni Toyota Alphard.
Ini Cara Honda Indonesia Bersaing di Segmen MPV Mewah
All New Honda Odyssey. (VIVA.co.id/Pius Yosep Mali)

VIVA.co.id – All new Honda Odyssey resmi dijual oleh PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Mobil ini akan bersaing dengan beberapa produk di segmen multi purpose vehicle premium, seperti Toyota Alphard dan Nissan Elgrand.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, meski hanya hadir dalam satu varian, namun ia yakin Odyssey baru akan mampu bersaing dengan produk dari kompetitor.

"Untuk Odyssey, kami memilih the right size. Kondisi Jakarta yang padat membuat Odyssey sangat cocok bagi keluarga berada di dalamnya," kata Jonfis di Jakarta.

Meski dimensinya terkesan lebih kecil dari para pesaing, Jonfis menyebut Odyssey terbaru tetap nyaman dan memiliki kabin lega khas MPV premium di Indonesia. 

"Jadi, konsumen cukup nyaman mengendarainya. Tidak terlalu susah, fitur canggih, ruangan lebih, dan juga harganya lebih terjangkau," kata dia.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), MPV premium yang paling banyak diminati sepanjang 2016 adalah Toyota Alphard. 

Mobil tersebut berhasil terjual sebanyak 2.202 unit. Sementara kembarannya, Toyota Vellfire, hanya laku 717 unit. Honda Odyssey generasi sebelumnya terjual 239 unit dan Nissan Elgrand hanya 62 unit. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP