TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi: Honda Estilo Lokal Disulap Gaya Jepang

Apa saja yang dirombak?
Modifikasi: Honda Estilo Lokal Disulap Gaya Jepang
Modifikasi Honda Estilo (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Bagi Ridho Majasa memiliki Honda Estilo lansiran 1992 versi Indonesia dengan ‘gaya’ standar, tidak cukup memuaskan hatinya. Menurutnya, Estilo khusus pasar Jepang, dianggapnya lebih sporty dan elegan.

Tentu saja, ada beberapa perbedaan desain dan fitur untuk Estilo versi Idonesia dan Jepang. Di antaranya ada speedometer, jok, setir yang sudah dilengkapi air bag, konsol tengah, dan tersedianya sunroof dengan ukuran medium.

“Mobil ini saya miliki dari zaman SMA tahun 1999, dan saya suka dengan modifikasi Japanese Domestic Market (JDM), karena original full spesifikasi Jepang, dan tidak merusak kenyamanan karena pemasangan bolt on,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Mantan pegawai salah satu diler Harley Davidson ini pun menuturkan, untuk mendapatkan parts dan aksesoris JDM ia harus pesan langsung dari luar. “Waktu itu, saya dapetin velg Rota whells di Jepang, karena di Indonesia enggak ada yang jual,” katanya.

“Kalau sunroof, dulu saya dapatnya karena di Singapura ada Estilo versi Jepang yang bekas tabrakan terus saya beli mobil itu Rp25 juta, sebenarnya sih kalau harga sunroofnya saja Rp15 juta,” sambungnya.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu, pria yang gemar mengenakan topi ini pun mengadopsi mesin Honda Integra yang didapatnya dari Singapura. “Ini mesin DC2 type R kapasitas 1.800 cc tenaga standar 200 Horse Power, tranmisi S80 manual lima percepatan,” tuturnya.

Lanjut dia, untuk suspensi sudah standar, karena saat menggunakan tein coilover karakternya terlalu empuk dan ceper. Jadi karena ia bosan dengan ground clearance rendah kahirnya dikembalikan standar bawaan pabrik lowring kit.

Data modifikasi

Velg depan/belakang: Rota Wheels R15

Mesin: Honda Integra 1.800 cc

Transmisi: S80

Spion: Spoon karbon

Setir : Honda Estilo Jepang

Jok: EG6 (Honda Estilo Jepang)

Spoiler: Spoon karbon

Cover foglamp: Aftermarket

Kap mesin: Karbon

Sunroof: Honda Estilo Jepang

Spidometer: Honda Estilo Jepang

Setir: Honda Estilo Jepang

Headunit: Pioneer

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP