TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sah, Honda Luncurkan Moge Gahar di Indonesia

Honda CMX500 Rebel resmi meluncur.
Sah, Honda Luncurkan Moge Gahar di Indonesia
Honda CMX500 Rebel (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan motor kustom terbaru, Honda CMX500 Rebel. Diklaim mampu mencerminkan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendara, desain yang ramping dengan perpaduan style, serta gaya kontemporer.

Dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi, motor milik pabrikan Jepang ini dinilai mampu mengekspresikan identitas pengendara.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, para penggemar big bike yang memiliki karakter berani dan selera modern minimalis, sehingga ekspektasi terhadap motor berbeda dengan yang ada di pasaran, di mana motor diharapkan dapat mencerminkan karakter dan gaya hidup.

“Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Sejalan dengan komitmen tinggi AHM untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia," katanya.

Memiliki dua kata kunci saat pengembangan, yakni sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara, motor terbaru Honda ini disebutkan memiliki sentuhan seni dan minimalis desain.

Untuk dapur pacunya, Honda CMX500 Rebel dibenamkan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari Honda CBR500R yang sporty.  

Sebagai upaya menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang mampu menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm yang berfokus untuk output bottom-end torsi-padat.

Dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran, torsi maksimum yang mampu dihasilkan yakni 45,8Nm dari 5.500 rpm dan tenaga puncak 35,2kW dari 8.500rpm.

Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu, bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan serta mampu menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan tiga warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Dibandrol dengan harga Rp147.387.500, On The Road DKI Jakarta, model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP