TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Johannes Loman Resmi Jadi Ketua AISI

Loman merupakan Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor
Johannes Loman Resmi Jadi Ketua AISI
Johannes Loman (the-marketeers.com)

VIVA.co.id – Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Johannes Loman, resmi menjadi Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Menggantikan Gunadi Sindhuwinata, Loman mengaku tidak memiliki strategi khusus. Meski demikian, ia mengakui industri yang sehat terkait kendaraan roda dua harus diciptakan.

"Saya kira secara khusus enggak ada karena para anggota punya strategi yang berbeda-beda. Jadi kami enggak bisa menyamakan. Berkompetisi juga di segmen yang berbeda-beda jadi yang pasti kami harus menciptakan suatu industri yang sehat. Misalnya industri keuangan sehat, bagaimana industri retail sehat, itu saja," kata Johannes.

Memiliki harapan untuk mengembangkan industri otomotif roda dua secara stabil, Loman mejelaskan bila pengaruh cukup besar akan pertumbuhan ekonomi datang dari industri ini.

"Bagaimana industri bisa tumbuh berkembang secara sustainable, karena kami sadar industri sepeda motor pengaruhnya cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi, mulai dari supplier dan sebagainya itu cukup banyak sekali, jadi kita cukup jaga itu," ujar Johannes.

Dia juga menjelaskan tantangan sebagai ketua AISI yang baru. Baginya total pasar yang turun merupakan hal yang perlu dijaga.

"Ya kalau saya lihat tantangan saat ini dengan total pasar beberapa tahun ini turun, kami harus lebih kreatif untuk bisa menjaga pasar dan harapan saya dengan pertumbuhan ekonomi yang baik akan meningkatkan penjualan," lanjut dia. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP