Berburu Dop Mobil Lawas, Ini Tempatnya

Dop Pelek Mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep

VIVA.co.id – Pemilik mobil lawas yang mencari dop pelek mobil standar pabrik, bisa menyambangi Prima Wheel Dop di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Toko ini, merupakan spesialis dop pelek mobil.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Pemililk Prima Wheel Dop, Effendi, mengatakan, ia sudah berjualan sejak 1962. Beragam model dop mobil masih dijualnya hingga saat ini.

"Saya sudah jualan dop sejak 1962. Dulu sempat jualan di Tanah Abang, terus di sini baru sekitar 4 tahun," ujarnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 18 Maret 2017.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Meski saat ini mobil keluaran baru umumnya sudah tidak lagi menggunakan model pelek kaleng dengan penutup atau dop, namun Effendi mengatakan masih banyak yang memburu barang dagangannya.

Pembeli dop mobil, kata Effendi, umumnya adalah penjual mobil bekas. Selain itu, ada juga para penyuka mobil lawas yang mendandani tampilan kendaraannya agar terlihat lebih orisinal.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

"Yang saya jual lumayan komplit, dari mobil lawas, sampai yang baru merek Jepang dan Eropa. Ada misalnya punya Volvo, lalu Mercedes Benz, Jepang saya jual ada buat Honda, lalu Toyota Cressida, Crown, dan yang model baru itu dop standar untuk Avanza dan Xenia juga ada," kata dia.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022