TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berburu Dop Mobil Lawas, Ini Tempatnya

Beragam model dop mobil, ada di toko ini
Berburu Dop Mobil Lawas, Ini Tempatnya
Dop Pelek Mobil (VIVA.co.id/ Pius Yosep)

VIVA.co.id – Pemilik mobil lawas yang mencari dop pelek mobil standar pabrik, bisa menyambangi Prima Wheel Dop di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Toko ini, merupakan spesialis dop pelek mobil.

Pemililk Prima Wheel Dop, Effendi, mengatakan, ia sudah berjualan sejak 1962. Beragam model dop mobil masih dijualnya hingga saat ini.

"Saya sudah jualan dop sejak 1962. Dulu sempat jualan di Tanah Abang, terus di sini baru sekitar 4 tahun," ujarnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 18 Maret 2017.

Meski saat ini mobil keluaran baru umumnya sudah tidak lagi menggunakan model pelek kaleng dengan penutup atau dop, namun Effendi mengatakan masih banyak yang memburu barang dagangannya.

Pembeli dop mobil, kata Effendi, umumnya adalah penjual mobil bekas. Selain itu, ada juga para penyuka mobil lawas yang mendandani tampilan kendaraannya agar terlihat lebih orisinal.

"Yang saya jual lumayan komplit, dari mobil lawas, sampai yang baru merek Jepang dan Eropa. Ada misalnya punya Volvo, lalu Mercedes Benz, Jepang saya jual ada buat Honda, lalu Toyota Cressida, Crown, dan yang model baru itu dop standar untuk Avanza dan Xenia juga ada," kata dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP