TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Prediksi Penjualan Motor Nasional Menurut Bos Baru AISI

Tahun lalu, penjualan motor mencapai 5,9 juta unit.
Prediksi Penjualan Motor Nasional Menurut Bos Baru AISI
Pameran sepeda motor IMOS 2016. (API Event)

VIVA.co.id – Resmi menjadi Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman memprediksi, penjualan kendaraan roda dua tahun ini akan sama dengan tahun lalu. 

"Kalau lihat kondisi ekonomi yang ada, kelihatan belum banyak mengalami perubahan. Tapi, memang sudah banyak terjadi harga komoditi yang bergerak naik. Harapannya, (penjualan sepeda motor) minimal sama dengan tahun lalu. 5,9- 6 juta unit prediksi tahun ini. Tahun lalu itu 5,9 juta unit," kata Loman di Jakarta.

Pasar sepeda motor hingga bulan Februari 2017, diakui Loman, belum mengalami peningkatan. Tercatat, hingga bulan kedua tahun ini, penjualan sepeda motor hanya menyentuh angka 925 ribu unit.

"Sampai Februari itu total market-nya 925 ribu unit. Masih flat. Kalau angka di sini sih saya lihat pasarnya turun 1,6 persen, jadi saya anggap flat dan bisa sama dengan tahun lalu. Kalau semester dua komoditi membaik, ya bisa," ujarnya.

Berdasarkan data AISI, penjualan sepeda motor di bulan Februari tahun ini hanya menyentuh angka 450 ribu unit. Angka tersebut mengalami penurunan sekitar 1,6 persen dibandingkan Februari 2016 lalu.

Sedangkan untuk periode Januari-Februari 2017, sepeda motor yang berhasil terjual yakni sebanyak 927.642 unit. Angka itu juga mengalami penurunan dibandingkan periode Januari-Februari 2016, yang mampu mengukuhkan penjualan sebanyak 941.127 unit.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP