TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hanya Ada 30 Unit, Mobil Toyota Ini Dihargai Rp500 Jutaan

Sayangnya, Toyota GT86 Tiger hanya dijual di Jerman.
Hanya Ada 30 Unit, Mobil Toyota Ini Dihargai Rp500 Jutaan
Toyota GT86 Tiger (Paultan)

VIVA.co.id – Toyota meluncurkan edisi terbatas dari model sportcar GT86 dengan nama 'Tiger'. Toyota GT86 Tiger ini tampil berbeda dibandingkan model standar dengan beberapa ubahan pada bagian eksterior maupun interiornya.

Berbeda dengan model standarnya, GT86 Tiger hanya tersedia dengan bodi warna oranye yang dikombinasikan warna hitam pada sisi atap, spion, grille, dan spoiler belakang. Menguatkan kesan gahar, mobil ini menggunakan pelek model baru berdiameter 17 inci yang juga dilabur cat hitam.

Laporan Carscoops menyebutkan, Toyota GT86 Tiger ini dibuat terbatas, hanya ada 30 unit di dunia. Tampilan yang sporty dan jumlah yang terbatas membuat mobil sport ini mudah sekali dikenali ketika dikemudikan di jalan raya.

Kabin mobil dibuat lebih segar dengan pelapis kulit warna hitam dan jahitan oranye, sementara bagian dasbor dan dinding pintu dilapis bahan suede. Sebagai identitas, dipasang lencana 'GT86 Tiger' di kabin mobil.

Jantung penggerak mobil Toyota GT86 Tiger masih sama dengan versi standarnya, yakni mesin berkapasitas 2,0 liter naturally aspirated. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga maksimum 200 hp dan torsi puncak 205 nm.

Sayangnya, 30 unit sportcar Toyota GT86 Tiger itu hanya dijual untuk konsumen di Jerman. Mobil bisa ditebus dengan membayar 34.990 Euro atau setara dengan Rp502,85 juta. Namun tentu harga ini akan melonjak jika mobil ini didatangkan ke Indonesia. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP