TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Percantik Tampilan Mobil dengan Dop Pelek Limbahan

Tampilan mobil bisa semakin orisinal.
Percantik Tampilan Mobil dengan Dop Pelek Limbahan
Dop Pelek Mobil (VIVA.co.id/ Pius Yosep)

VIVA.co.id – Penampilan mobil dengan pelek kaleng bisa dipercantik menggunakan dop. Dop dipakai untuk menutupi setengah atau seluruh bagian pelek. Tampilan mobil  bisa semakin orisinal apabila menggunakan sesuai dengan spesifikasi dan standar pabrikan.

Effendi pedagang dari Prima Wheel Dop mengatakan, pelek mobil dijual dengan ukuran yang terbatas, yakni dari diameter 14 hingga 17 inci saja. "Beda sama pelek racing, dop pelek itu ukurannya cuma dari 14,15,16, paling gede itu 17 inci," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Masalah memilih dop, pria yang sudah memulai usahanya sejak 1962 mengatakan tidak ada trik khusus. Pemilik hanya disarankan menggunakan dop standar untuk mempercantik tampilan mobilnya.

"Enggak ada sih tips khususnya. Cuma orang biasa cari sesuai merek, misal Mercedes Benz ya pake yang Mercedes, Volvo ada juga, gitu paling. Perhatikan diameter peleknya aja biar pas," kata dia.

Pria yang kini berjualan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur menyebut, untuk pemasangan dop pelek sebetulnya sangat mudah. Pemilik mobil cukup memposisikan kawat bagian dalam dop ke bibir pelek agar pas.

"Ya kalau diamaternya sama gampang aja, langsung masuk. Pas beli makanya perhatikan bagian dalam itu ada kawat penyangganya, jangan sampai itu rusak. Terus kalau takut copot di jalan biasanya dikencengin pakai cable ties," kata dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP