TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Beli Dop Mobil Kini Bisa Lewat Jalur Online

Jika yang dicari tidak tersedia, konsumen bisa pesan.
Beli Dop Mobil Kini Bisa Lewat Jalur Online
Dop mobil. (VIVA.co.id/Pius Yosep Mali)

VIVA.co.id – Meski saat ini banyak kendaraan sudah menggunakan pelek model alloy yang tidak membutuhkan tutup, namun bukan berarti tutup pelek (dop) yang identik dengan pelek kaleng sepi pembeli. Pembeli dop mobil umumnya para pedagang mobil bekas atau pemilik mobil klasik yang ingin kendaraannya tampil apa adanya.

"Saya selain dagang di sini, anak saya juga bantu jual online. Yang beli sih ada aja, dari Jakarta dan luar Jakarta juga ada," kata Effendi, pemilik toko Prima Wheel Dop, di Duren Sawit, Jakarta Timur, kepada VIVA.co.id.

Berjualan secara online, kata Effendi, memudahkan pembeli dari daerah untuk mendapatkan barang. Konsumen hanya perlu memilih dop yang diinginkan, membayar via transfer, dan dop mobil akan dikirim via jasa paket.

"Paling jauh dari Papua, itu ada beli online, terus barangnya saya kirim. Ada juga dari Jawa Timur, Palembang, Bengkulu, dan Kalimantan juga. Pembelinya banyak juga anak-anak muda yang main mobil klasik, jadi pas kalau peleknya dipasangi dop," kata dia.

Pria yang sudah berdagang sejak tahun 1962 ini mengatakan, harga dop mobil tergantung dari diameter dan merek kendaraan. Dop mobil biasanya ditawarkan satu set atau empat buah.

"Misalnya untuk Avanza atau Xenia, itu paling Rp300 ribu empat buah. Mercy Rp500 ribu, yang model biasa Rp400 ribu. Kalau model yang dicari enggak ada, bisa pesan dulu. Paling mahal saya pernah jual Rp1,5 juta buat Mercedes-Benz, diameter 16 inci dan masih ada logo di tengahnya," tuturnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP