TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jejak Motor Honda di Gunung Berapi Tertinggi di Dunia

Motor yang digunakan yakni Africa Twin
Jejak Motor Honda di Gunung Berapi Tertinggi di Dunia
Honda CRF1000L Africa Twin menjelajahi gunung api tertinggi di dunia. (Visordown)

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Honda resmi meluncurkan motor gede baru yang masuk kategori adventure, yakni CRF1000L. Motor yang akrab disebut dengan Africa Twin itu mengusung konsep motor jelajah serbaguna dan mampu melintas di semua medan.

PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek motor Honda di Indonesia, juga mendatangkan motor tersebut ke Tanah Air. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp464 juta, Africa Twin menggendong mesin dua silinder berkapasitas 998cc dan mampu menjelajah sejauh 400 kilometer dengan tangki bensin terisi penuh.

Untuk membuktikan ketangguhannya, Honda baru-baru ini membentuk satu tim yang terdiri dari beberapa pembalap enduro. Dilansir dari Visordown, Senin 20 Maret 2017, tim yang dibentuk oleh Honda global itu bertujuan untuk menapakkan ban motor Africa Twin di gunung api tertinggi di dunia, yakni Ojos del Salado.

Berada di antara dua negara, Argentina dan Chile, Gunung Ojos del Salado memiliki ketinggian 6.893 meter. Namun karena keterbatasan spesifikasi motor, tim hanya bisa mendaki hingga ketinggian 5.965 meter di atas permukaan laut.

Lima motor yang digunakan sebenarnya sudah mendapat sedikit modifikasi guna menyesuaikan dengan kondisi udara di pegunungan, seperti pemakaian knalpot Termignoni dan ban Metzeler tipe MC360TM. Honda juga melengkapi Africa Twin yang dipakai dengan beberapa aksesori penunjang, seperti pelindung di beberapa bagian motor.

Tim tersebut berhasil mendaki melewati jalur aspal, tanah, batu, dan lumpur, lalu kembali turun dengan waktu kurang dari 24 jam. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP