Jejak Motor Honda di Gunung Berapi Tertinggi di Dunia

Honda CRF1000L Africa Twin menjelajahi gunung api tertinggi di dunia.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Honda resmi meluncurkan motor gede baru yang masuk kategori adventure, yakni CRF1000L. Motor yang akrab disebut dengan Africa Twin itu mengusung konsep motor jelajah serbaguna dan mampu melintas di semua medan.

Motor Honda Hawk 11 Bergaya Cafe Racer Resmi Diperkenalkan

PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek motor Honda di Indonesia, juga mendatangkan motor tersebut ke Tanah Air. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp464 juta, Africa Twin menggendong mesin dua silinder berkapasitas 998cc dan mampu menjelajah sejauh 400 kilometer dengan tangki bensin terisi penuh.

Untuk membuktikan ketangguhannya, Honda baru-baru ini membentuk satu tim yang terdiri dari beberapa pembalap enduro. Dilansir dari Visordown, Senin 20 Maret 2017, tim yang dibentuk oleh Honda global itu bertujuan untuk menapakkan ban motor Africa Twin di gunung api tertinggi di dunia, yakni Ojos del Salado.

Mirip Belalang Tempur, Motor Baru Honda Dibanderol Rp57 Jutaan

Berada di antara dua negara, Argentina dan Chile, Gunung Ojos del Salado memiliki ketinggian 6.893 meter. Namun karena keterbatasan spesifikasi motor, tim hanya bisa mendaki hingga ketinggian 5.965 meter di atas permukaan laut.

Lima motor yang digunakan sebenarnya sudah mendapat sedikit modifikasi guna menyesuaikan dengan kondisi udara di pegunungan, seperti pemakaian knalpot Termignoni dan ban Metzeler tipe MC360TM. Honda juga melengkapi Africa Twin yang dipakai dengan beberapa aksesori penunjang, seperti pelindung di beberapa bagian motor.

Gagahnya Motor Petualang Baru Honda

Tim tersebut berhasil mendaki melewati jalur aspal, tanah, batu, dan lumpur, lalu kembali turun dengan waktu kurang dari 24 jam. (one)

BMW R 1300 GS

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 turut memamerkan motor-motor dengan harga yang fantastis. Berikut daftarnya. 

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024