TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Reaksi Mercedes-Benz

Pihak Mercy mengaku belum dapat informasi detailnya.
Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Reaksi Mercedes-Benz
Mobil kepresidenan dikawal Paspampres. (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Mobil Presiden Joko Widodo tiba-tiba mogok saat orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Sabtu 18 Maret 2017. Mobil mogok ketika dalam perjalanan pulang usai meresmikan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Mempawah.

Kabarnya, mobil presiden ini mogok karena ada masalah pada settingan gas sehingga laju mobil menjadi tak normal. Mercedes-Benz langsung bereaksi mendengar kabar ini. Maklum, mobil yang ditumpangi presiden ini adalah sedan Mercy S600 Guard.

Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan informasi apa yang menjadi penyebab utama, yang mengakibatkan ngadatnya mobil presiden ini.

"Untuk kendaraan saya belum dapat informasinya. Kami saat ini masih menelusurinya, diler kami dari bagian servis masih mencari solusi," katanya saat dihubungi, Senin 20 Maret 2017.

Saat ditanyai penyebab utamanya karena gas yang tidak berjalan mulus, Dennis menjelaskan tak mengetahuinya secara pasti. "Belum dapat informasi, nanti tim kami akan analisa," katanya.

Namun demikian, Dennis menegaskan siap membantu dan memberikan fasilitas terhadap masalah yang saat ini menjadi penyebab mogoknya mobil kepresidenan tersebut. "Kami siap membantu, jadi memang bukan hanya bapak presiden saja, tapi juga semua pelanggan kamu akan bantu apa bila ada masalah soal servis mobil," ujarnya.

Masih menurut Dennis, seandainya ada kendala dengan mobil Kepresidenan RI 1, pasti jaringan purna jual Mercedes-Benz dan prinsipal akan siap membantu. “Seandainya ada kerusakan, kita akan menjamin kualitas after sales kita, baik dari suku cadang dan servis. Tapi saya belum tahu apa yang terjadi detailnya," katanya. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP