Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Reaksi Mercedes-Benz

Mobil kepresidenan dikawal Paspampres.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Mobil Presiden Joko Widodo tiba-tiba mogok saat orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Sabtu 18 Maret 2017. Mobil mogok ketika dalam perjalanan pulang usai meresmikan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Mempawah.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Kabarnya, mobil presiden ini mogok karena ada masalah pada settingan gas sehingga laju mobil menjadi tak normal. Mercedes-Benz langsung bereaksi mendengar kabar ini. Maklum, mobil yang ditumpangi presiden ini adalah sedan Mercy S600 Guard.

Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan informasi apa yang menjadi penyebab utama, yang mengakibatkan ngadatnya mobil presiden ini.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Untuk kendaraan saya belum dapat informasinya. Kami saat ini masih menelusurinya, diler kami dari bagian servis masih mencari solusi," katanya saat dihubungi, Senin 20 Maret 2017.

Saat ditanyai penyebab utamanya karena gas yang tidak berjalan mulus, Dennis menjelaskan tak mengetahuinya secara pasti. "Belum dapat informasi, nanti tim kami akan analisa," katanya.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Namun demikian, Dennis menegaskan siap membantu dan memberikan fasilitas terhadap masalah yang saat ini menjadi penyebab mogoknya mobil kepresidenan tersebut. "Kami siap membantu, jadi memang bukan hanya bapak presiden saja, tapi juga semua pelanggan kamu akan bantu apa bila ada masalah soal servis mobil," ujarnya.

Masih menurut Dennis, seandainya ada kendala dengan mobil Kepresidenan RI 1, pasti jaringan purna jual Mercedes-Benz dan prinsipal akan siap membantu. “Seandainya ada kerusakan, kita akan menjamin kualitas after sales kita, baik dari suku cadang dan servis. Tapi saya belum tahu apa yang terjadi detailnya," katanya. (hd)

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024