TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Harga Masih Misterius, Kapan R15 Bisa Dipesan?

Motor ini diluncurkan Yamaha pada akhir Januari lalu.
Harga Masih Misterius, Kapan R15 Bisa Dipesan?
PELUNCURAN ALL NEW YAMAHA R15 (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan R15 terbaru di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Januari lalu. Mengusung DNA Yamaha R-series yang mengedepankan unsur super sport, motor ini bakal segera dapat dipesan.

Melalui website https://www.yamahamotoronline.co.id/, Yamaha baru membuka pemesanan secara online, 11 hari lagi. Selain itu, motor sport terbaru milik perusahaan berlambang 'Garpu Tala' ini, sebenarnya juga belum memiliki harga resmi untuk diumumkan.

Selain memiliki kesempatan pertama untuk mendapatkan All New R15, Yamaha juga memberikan hadiah langsung T-Shirt eksklusif. Sebagai informasi, All New R15 sudah mengusung rangka Deltabox dan desain arm terbaru dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang dinilai sangat stabil, dengan distribusi berat 50:50.

Lampu depan dan belakang sudah dibekali LED, dan dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor semakin agresif. All New R15 juga sudah disematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin makin besar namun irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW per 10.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 newton meter per 8.500 rpm, All New R15 diklaim sebagai  motor sport tercepat di kelasnya.

Selain itu, motor itu juga dilengkapi fitur baru assist dan slipper clutch. Fitur ini biasanya hanya ada pada motor besar, dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc.

Fitur assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan, sehingga pengendara makin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP