Ini Tampang 'Keluarga Baru' Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe Active X
Sumber :
  • drive

VIVA.co.id – Santa Fe terakhir diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2016 lalu. Namun kini mobil SUV andalan Hyundai ini bakal punya anggota keluarga baru. Ya, Hyundai telah menghadirkan varian baru dari mobil SUV tujuh penumpang andalannya ini.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Varian baru ini diberi nama Santa Fe Active X. Menariknya, ada banyak perubahan yang membuat Santa Fe varian baru ini berbeda dengan saudara kandungnya. Salah satunya, varian ini menjadi satu-satunya yang menggunakan roda penggerak depan.

Tak hanya itu, untuk dapur pacunya, keluarga baru Santa Fe ini akan punya tenaga lebih besar dengan mesin bensin 3.3 liter V6 yang dapat memuntahkan tenaga hingga 199 kW dan torsi 318 Nm yang dikawinkan dengan transmisi matik enam percepatan.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Bagaimana penampilan eksterior dan interiornya? Dilansir Drive, Rabu 22 Maret 2017, tampilan luar dari mobil ini terlihat sedikit berbeda mulai dari pelek baru 19 inchi dan handle pintu yang dibalur krom. Disematkan juga rear privacy glass, rain sensing wipers, roof rails, front and rear fog lights, auto headlights dan heated wing mirrors.

Bagian interiornya, Active X akan mendapat layar sentuh berukuran 7 inchi yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android, dan Bluetooth. Setir kemudi juga telah telah dibalut kulit. Lalu ada fasilitas lain seperti heated front seats, tyre pressure monitoring dan cooled glove compartment.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Yang tak kalah menarik, baris ketiga dari mobil ini juga telah punya ventilasi AC sendiri. Namun untuk fasilitas airbags hanya ada di baris pertama dan kedua, untuk baris ketiga tidak tersedia pengaman yang satu ini.

Bagaimana harganya? Untuk harganya, Santa Fe Active X ini dibanderol sekitar Rp500 jutaan, dengan catatan untuk pasar Australia.

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022