Toyota Anggap Honda Odyssey Bukan Ancaman Serius

All New Honda Odyssey.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda Odyssey baru saja resmi meluncur di Indonesia. Generasi ke-5 seri mobil multi purpose vehicle(MPV) mewah Honda ini hadir dengan tampilan yang cukup ciamik di kelasnya dengan mempertahankan fitur mewah dan teknologi canggih dari model sebelumnya.

Viral Toyota Alphard Senggol Pajero Sport, terus Tancap Gas

Penampilan eksteriornya juga kian menandakan mobil premium berkat adanya grille baru berwarna hitam, lampu kabut dengan aksen hitam serta pelek alloy berdiameter 17 inci. Harganya pun terbilang lebih murah ketimbang kompetitor berkisar Rp718 juta. Apakah Odyssey bakal menggangu pasar Alphard dan Vellfire?

Menurut Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat, pada dasarnya kehadiran mobil terbaru dari Honda tak sama sekali menggangu pasar produk mewahnya, khususnya Alphard. Sebab, lanjut dia, ada perbedaan segmen diantara keduanya.

Daftar Mobil MPV Mewah Terlaris Oktober 2023, Nomor 1 Bukan Toyota Alphard

"Arenanya beda antara Alphard dan pesaing, kalau Alphard itu kan diperuntukkan untuk segmen MPV Premium ke arah Luxury, prestige dan Eco friendly, jadi beda sasarannya juga," kata Rouli kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 22 Maret 2017.

Rouli menjelaskan, Toyota sendiri selama ini telah memiliki produk MPV mewah yang lengkap di kelasnya. Jika ditarik benang merahnya, tentu pabrikan asal Jepang itu mempunyai keuntungan tersendiri.

Terpopuler Otomotif: Toyota Alphard Punya Saingan Baru, Viral CCTV Canggih

"Sedangkan, Untuk MPV premium yang sporty ada Vellfire. Jadi pilihan MPV Premium Toyota lebih lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto. Menurutnya, antara Alphard dan Odyssey memiliki perbedaan segmen. "Beda segmen, tapi mudah-mudahan Alphard tetap tinggi peminatnya," katanya.

Honda Forza 250 edisi 2021

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

Berita yang membahas soal harga motor matik 250cc terbaru dan Toyota Alphard bekas mulai Rp100 jutaan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023