Tiga Aksesori Motor yang Banyak Diburu Wanita

Honda BeAT eSP.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA.co.id – Sepeda motor saat ini, sudah bukan lagi kendaraan yang identik dengan kaum pria. Banyak wanita pekerja maupun yang masih sekolah, memanfaatkan motor sebagai transportasi sehari-hari.

Malu Bertanya, Pengendara Motor Dapat Pengalaman Luar Biasa

Hal ini juga makin dipertegas, dengan banyaknya varian motor baru yang dirancang khusus untuk kenyamanan kaum hawa, misalnya jenis motor skuter matik.

Layaknya pria, wanita juga mulai gemar menambah aksesori pada motor mereka. Tentunya, aksesori yang dipasang tidak membuat tampilan motor menjadi lebih gagah, melainkan lebih kepada fungsi yang membuat mereka makin nyaman.

Sepeda Motor Baru Yamaha, dan Imbas Arogansi Pengendara Moge

Salah satu tenaga penjual di toko aksesori Moto Star, Jefry mengatakan, ada tiga aksesori yang sering dibeli oleh pengendara motor wanita.

“Salah satu yang banyak diburu salah satunya itu karpet lantai untuk motor matik. Mereka suka yang bersih,” katanya kepada VIVA.co.id di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Catat, Ini Risiko Berkendara Sepeda Motor Sembari Dengar Musik

Aksesori kedua yang tidak kalah laris adalah windshield, atau penghalang angin. Aksesori ini bisa melindungi pengendara dari terpaan angin dingin saat berkendara di malam hari.

Selain itu, boks juga disebut sebagai salah satu yang dicari. Hal itu, karena boks dan windshield efektif digunakan saat hujan turun. Boks bisa melindungi barang agar tidak basah, sedangkan windshield bisa mencegah cipratan air dari kendaraan yang ada di depan mengenai muka dan tubuh pengendara.

Jefry juga menuturkan, ada beberapa aksesori lain yang dirancang untuk kenyamanan pengendara motor wanita, namun penjualannya tidak menggembirakan.

“Sarung tangan dan penutup sepatu, kami tidak jual, karena memang jarang ada yang beli. Peminatnya sedikit,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya