Honda Pamer Moge Rebel, Ini Reaksi Yamaha

Peluncuran Motor Honda CMX500 Rebel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Honda lewat Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan motor gede (moge) baru untuk pasar tanah air. Honda CMX 500 Rebel resmi dijual di Indonesia. Nah, lalu bagaimana dengan reaksi Yamaha yang selama ini memang dikenal sebagai pesaing kuat Honda untuk pasar roda dua?

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Menanggapi peluncuran moge baru Honda itu, Yamaha tampak tak ambil pusing. Menurut General Manager Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, Yamaha memang tak lagi fokus untuk mendatangkan motor dengan status CBU.

"Motor CBU kita tidak ke sana arahnya. Selain itu, kita sudah ada R6, R1, dan R1M. Ada juga WR dan MT-09. Tentu masing-masing punya diferensiasi," kata Abidin kepada VIVA.co.id.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Sebagai catatan, CMX 500 Rebel memang sukses mencuri perhatian dengan mengusung gaya yang terbilang unik. Hal itu pula yang membuat Honda begitu yakin moge yang satu ini bakal mendapat tempat di hati konsumen. Motor ini dibanderol dengan harga Rp147.387.500, On The Road.

Sebenarnya, Yamaha juga pernah punya model serupa dengan Honda Rebel. Tentu masih segar dalam ingatan, saat beberapa motor Yamaha Virago menghiasi jalanan. Secara penampilan, Yamaha Virago, memang sangat mirip dengan Rebel.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah
Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021