TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wuling Belum Masuk Peta Strategi Mitsubishi

Keduanya akan meluncurkan MPV baru.
Wuling Belum Masuk Peta Strategi Mitsubishi
Wuling Hongguang. (Thenewswheel.com)

VIVA.co.id – Persaingan industri otomotif akan makin panas pada tahun ini. Persaingan sengit diprediksi terjadi di segmen low multi purpose vehicle atau mobil keluarga versi terendah.

Industri otomotif dalam negeri akan kedatangan pemain baru dari Tiongkok, yakni PT SAIC General Motor Wuling. Tahun ini, mereka akan membawa mobil keluarga yang menjadi segmen favorit masyarakat Indonesia.

Nah, tahun ini Mitsubishi Motors Indonesia juga akan meluncurkan mobil barunya di segmen low MPV. Lantas, bagaimana tanggapan mereka akan kehadiran Wuling di Tanah Air?

"Terus terang, kami fokus kepada produk kami sendiri," kata Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales and Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Jumat 24 Maret 2017.

Menurut Imam, Mitsubishi Indonesia sampai saat ini sedang konsentrasi untuk menyukseskan kehadiran mobil baru yang diberi nama XM Concept.

Selain itu, kehadiran Wuling hingga kini belum terpetakan dalam susunan strategi pabrikan asal Jepang itu. Apalagi, Mitsubishi belum mengetahui peta posisi Wuling di Tanah Air.

"Kami sendiri belum tahu peta posisinya mereka di mana. Yang penting, kami fokus menyukseskan low MPV ini," ujarnya.

Kata dia, peta strategi Mitsubishi untuk meluncurkan produk baru di segmen mobil keluarga mengacu pada pemain MPV yang sudah ada di Indonesia.

"Wuling belum masuk peta strategi kami. Kami selalu mengacu pada existing MPV yang sudah ada," katanya.

Renault telah menghadirkan Koleos untuk bersaing dengan kompetitor seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail. Secanggih apa mobil berbanderol setengah miliar Rupiah ini? Tonton di video OtoVIVA.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP