Wuling Belum Masuk Peta Strategi Mitsubishi

Wuling Hongguang.
Sumber :
  • Thenewswheel.com

VIVA.co.id – Persaingan industri otomotif akan makin panas pada tahun ini. Persaingan sengit diprediksi terjadi di segmen low multi purpose vehicle atau mobil keluarga versi terendah.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Industri otomotif dalam negeri akan kedatangan pemain baru dari Tiongkok, yakni PT SAIC General Motor Wuling. Tahun ini, mereka akan membawa mobil keluarga yang menjadi segmen favorit masyarakat Indonesia.

Nah, tahun ini Mitsubishi Motors Indonesia juga akan meluncurkan mobil barunya di segmen low MPV. Lantas, bagaimana tanggapan mereka akan kehadiran Wuling di Tanah Air?

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

"Terus terang, kami fokus kepada produk kami sendiri," kata Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales and Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Jumat 24 Maret 2017.

Menurut Imam, Mitsubishi Indonesia sampai saat ini sedang konsentrasi untuk menyukseskan kehadiran mobil baru yang diberi nama XM Concept.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Selain itu, kehadiran Wuling hingga kini belum terpetakan dalam susunan strategi pabrikan asal Jepang itu. Apalagi, Mitsubishi belum mengetahui peta posisi Wuling di Tanah Air.

"Kami sendiri belum tahu peta posisinya mereka di mana. Yang penting, kami fokus menyukseskan low MPV ini," ujarnya.

Kata dia, peta strategi Mitsubishi untuk meluncurkan produk baru di segmen mobil keluarga mengacu pada pemain MPV yang sudah ada di Indonesia.

"Wuling belum masuk peta strategi kami. Kami selalu mengacu pada existing MPV yang sudah ada," katanya.

Renault telah menghadirkan Koleos untuk bersaing dengan kompetitor seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya