Nissan Indonesia Kini Dipimpin Orang Mitsubishi

Logo Nissan.
Sumber :
  • Reuters/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya bos baru. Antonio Zara yang baru menjabat selama setahun resmi digantikan Eiicho Koito sebagai Presiden Direktur NMI. Menariknya, Koito sebelumnya dikenal sebagai orang penting di Mitsubishi Indonesia.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat 24 Maret 2017, Koito bakal menjadi bos baru NMI terhitung mulai 1 April 2017 mendatang. Sedangkan Antonio Zara bakal punya tugas baru sebagai Senior Vice President-Transformation Projects di Nissan Asia dan Oceania.

Koito punya tanggung jawab mengembangkan strategi bisnis guna mengoptimalkan kinerja Nissan, termasuk mengelola pengenalan produk serta secara signifikan meningkatkan kehadiran dan aksesibilitas merek Nissan dan Datsun di Indonesia dan tentu saja bertanggung jawab menangani pabrik di Indonesia.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

“Eiichi Koito punya catatan konsistensi kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif dan di Mitsubishi. Pengalamannya menangani pasar Indonesia akan sangat menguntungkan. Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti Koito bergabung untuk mempercepat pertumbuhan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia," kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee Nissan Asia & Oceania.

Sebagai catatan, Eiichi Koito bergabung di Mitsubishi Corporation pada 1994 dan pernah bekerja di sejumlah posisi kunci, termasuk perencanaan produk, penjualan dan pemasaran. Ia diperbantukan ke Mitsubishi Motors pada 2014, dan saat ini dia juga menjabat sebagai General Manager – Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department di kantor pusat Mitsubishi Motors. (hd)

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024