Modifikasi Scorpio Keren, Gabungan Cafe Racer dan Scrambler

Modifikasi Yamaha Scorpio
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA.co.id – Yamaha Scorpio sepertinya jadi basis motor paling laris untuk dijadikan custom klasik aliran cafe racer maupun scrambler. Salah satunya, Michael Akbar yang merombak Scorpio bekas hanya untuk memuaskan hobinya dengan motor custom.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

"Ini Scorpio tahun 2006, saya pilih buat basis motor custom karena mesinnya enggak kecil-kecil banget dan suara garang yang dihasilkan kalau ganti knalpot sudah cukup gagah," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 24 Maret 2017.

Karena Akbar senang dengan Harley-Davidson, ia pun tak masalah untuk merogoh kocek Rp30 jutaan agar custom yang dinginkan sesuai selera. Maka, ia mempercayakan sang builder, Tedja Imagineering customs sebagai bengkel custom-nya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Tedja, mengatakan, jenis custom motor ini gabungan dua aliran antara cafe racer dan scrambler. Kata dia, agar menjadi ciri khas bengkel dan tidak terlihat monoton seperti orang lain lakukan.

"Untuk warna saya aplikasikan hitam dengan paduan emas agar lebih mencirikan cat motor-motor Harley bergaya Chicano yang menjadi tren awal tahun 90 an. Pun desain knalpot khas Chicano," ujarnya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Sementara, pada sektor bodi dan tameng depan, sengaja dituangkan unsur klasik tahun 60-an agar semakin terlihat old school. "Bodi dan tameng saya custom menurut permintaan customer, dan saya gunakan bahan fiber berkualitas," tuturnya.

Data modifikasi

Velg depan: R19x120 mm
Velg belakang: R17x150 mm
Ban depan/belakang : Karo 3
Segitiga atas bawah: Imagineering customs
Front fender: Imagineering customs
Rear fender: Imagineering customs
Handle bar: Clip on
Handgrip: Blitwell
Footstep : Racing dinamic
Bodykits: one piece Imagineering customs
Stop lamp: LED half moon
Headlamp: Day maker LED
Air filter: Custom
Fairing: Imagineering customs
Painting: Tomy airbrush

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya