Komunitas BMW E46 Ditantang Balapan Gokart

Komunitas BMW belajar balapan Gokart di Jakarta, 25 Maret 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Puluhan anggota komunitas mobil BMW serie-3 E46 yang tergabung dalam E46 Bimmers Community berkumpul bersama di Redline Gokart Circuit, Roof Top Blu Plaza, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 25 Maret 2017.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Puluhan anggota komunitas pengguna BMW E46 ini berkumpul dalam rangka memperingati hari ulang tahun E46 Bimmers Community yang pertama. Mereka memilih merayakan hari ulang tahun dengan menggelar fun gokart championship.

"Pengguna mobil Eropa sukanya ngebut-ngebutan, daripada ngebut di jalan lebih baik ngebut di lintasan gokart ini, " kata Ketua E46 Bimmers Community, Ma'ruf Abidin kepada VIVA.co.id di Bekasi.

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Dia mengatakan dalam ajang fun karting ini, peserta dibekali dengan ilmu mengendarai kendaraan di lintasan balap. Sebelum memulai kegiatan itu peserta diberi arahan bagaimana cara berkendara di lintasan resmi, termasuk pengenalan racing line dan cara untuk melakukan over taking.

"Ya sebelum berkendara mereka dibekali arahan atau teknik berkendara yang benar, aman tuh seperti apa," ujarnya menambahkan.

Lewati Tujuh Pegokart, Qarrar Firhand Finis 10 Besar Balapan Profesional Pembuka di 2024

Komunitas BMW E46 di Jakarta

Kegiatan ini setidaknya akan berlangsung selama tiga jam. Para peserta yang masih belum 'puas' berkendara di arena gokart diberi kesempatan untuk memperdalam ilmunya mempelajari berkendara di lintasan balap.

"Yang masih belum puas balapan bisa registrasi lagi," tutur Abidin.

Dalam kesempatan yang sama, pengguna BMW E46, Bobby Arvian mengungkapkan banyak manfaat yang didapatnya dari fun karting ini. Manfaatnya kegiatan ini bisa diaplikasikan saat berkendara di jalan umum.

"Banyak manfaatnya, seperti teknik berkendara di jalan menikung itu kita jadi tahu banget. Apalagi saat kita berada di jalan, bawaannya ingin cepat, tapi di sini kita diajarin kalau yang penting itu sabar," katanya.

E46 Bimmers Community berdiri pada 2016 yang mewadahi para pengguna BMW E46. Saat ini jumlah anggota sebanyak 200 member yang telah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya