Inilah Mobil Paling Sulit Dicari di AS

VIVAnews - Kemewahan Audi Q5 memang tidak diragukan. Lampu belakang yang terlihat sporti membuat Q5 enak dipandang. Apalagi interior Audi yang di balut dengan kulit, membuat kemewahan mobil keluaran terbaru Audi susah diperoleh.

Bahkan, dalam majalah Forbes, sport utility vehicle (SUV) premium ini dinobatkan sebagai mobil paling sulit dicari di Amerika Serikat dalam dua bulan terakhir. Audi hanya menjual empat hari setelah mereka melepas ke dealer. Audi melepas varian ini seharga US$ 380 ribu per unit.

Penjualan terpanas Audi kedua adalah S5. Dengan bandrol US$ 52.400 penjualan S5 empat kali lebih cepat dari rata-rata mobil keluaran Audi. 544 unit yang dijual di AS bulan lalu, naik 38 persen dibandingkan Juli tahun lalu. 

Secara keseluruhan sejak 1 Januari 2009, penjualan Audi sedikit di atas 2008, menjadikannya salah satu produsen mobil yang terkuat di pasar AS sekarang. 

Tapi, Audi bukan satu-satunya pabrikan dengan kendaraan permintaan tinggi. Produsen lain di Detroit memiliki mobil yang penjualannya kencang, yaitu Chevrolet Camaro. 

Camaro terjual hampir di seluruh AS. Bahkan penjualan Camaro melampau penjualan mobil ikon, Ford Mustang, pada Juli lalu. Sehingga mobil menjadi sulit diperoleh. Ford Escape dan Escape Hybrid juga membuat daftar mobil yang paling sulit dicari tahun ini. 

Untuk mengkompilasi daftar, Forbes juga menggunakan data inventaris dari Wards Auto, sebuah perusahaan data dan analisis otomotif yang berbasis di dekat Detroit. 

Dalam data itu, Toyota juga memiliki beberapa kendaraan populer selama musim panas. Tiga dari 10 kendaraan milik Toyota bulan lalu paling laku dan sulit dicari adalah Camry, Corolla, dan Prius. 

Dengan bandrol US$ 22.000, Prius adalah pilihan yang jelas untuk kelas sedan menengah. Prius memiliki efisiensi bahan bakar tinggi yaitu 21,6 kilometer per liter di kota dan 20,4 kilometer per liter di jalan raya. Sedan ini merupakan pengembangan Toyota ke mobil ramah lingkungan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024