Taksi Uber Tanpa Sopir Seruduk Kendaraan Lain

Mobil tanpa awak Uber kecelakaan
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi Uber diketahui tengah gencar melakukan uji coba kendaraan tanpa sopir alias otonom. Kini, proses pengujian mobil otonom tersebut harus dihentikan setelah mobil terlibat kecelakaan

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Mengutip dari Carscoops, Senin 27 Maret 2017, Uber mengonfirmasi bahwa SUV Volvo XC90 yang sedang diuji dengan mode otonom mengalami kecelakaan di Kota Tempe, Arizona, Amerika Serikat.

Mobil mewah tersebut ditabrak oleh kendaraan lain. Foto yang beredar memperlihatkan mobil terjungkal dengan posisi miring di tengah jalan pada Jumat 24 Maret 2017 waktu setempat. Badan mobil tersangkut di mobil berwarna silver yang berada di sebelahnya.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Kepolisian setempat mengatakan, saat kejadian sopir berada di balik kemudi Volvo XC90. Beruntung kecelakaan mobil dengan fitur nyetir sendiri ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pada saat pengujian diketahui mobil tidak sedang mengangkut penumpang.

Diketahui Uber sudah melakukan uji coba untuk beberapa mobil semi otonomnya sejak Desember 2016 lalu. Pengujian dilakukan di San Francisco, California, Amerika Serikat oleh tim dan bisa juga dijajal oleh masyarakat. (hd)

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022