Motor 'Garuk Tanah' Honda Ini Terinspirasi Dinosaurus

The Mugen E-Rex
Sumber :
  • The Mugen E-Rex

VIVA.co.id – Saat ini sudah banyak pabrikan sepeda motor yang mengembangkan motor bertenaga listrik untuk beberapa model produknya. Tak ketinggalan pula motor bertenaga listrik telah merambah di segmen motorcross.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Seperti dilansir Morebikes, baru-baru ini, perusahaan Tuning House Mugen bekerja sama dengan pabrikan motor Honda membangun sebuah sepeda motorcross listrik. Yang membuat motor satu ini lebih menarik karena didandani ala Dinosaurus T-Rex.

Perusahaan diklaim bekerja keras dalam mengembangkan motorcross bertenaga listrik bergaya Dinoasaurus T-Rex itu. Motor tersebut diberi label The Mugen E-Rex. Sayangnya motor penggaruk tanah itu sejauh ini masih dalam prototipe dan artinya belum bisa dipasarkan.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Mugen sendiri sebelumnya pernah membuat motor listrik, Mugen Shinden. Selama tiga tahun terakhir mereka telah memenangkan setiap gelaran kontes sepeda motor. Mugen E-Rex diharapkan bernasib sama seperti pendahulunya bisa menyukseskan motor listrik buatan Mugen.

Prototipe Mugen E-Rex telah diperkenalkan beberapa waktu lalu di Tokyo Motor Cycle Show. Bila dilihat dari dekat, motor "pelibas" jalan tanah itu menampilkan struktur kerangka dinosaurus. Tunggangan itu memiliki suspensi Showa dan komponen pengereman Nissin.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Tak ada spesifikasi detail mengenai motor itu hanya sebatas rem cakram Mugen E-Rex memiliki serat karbon. Tak ada pula informasi mengenai harga motor tersebut karena sejauh ini masih prototipe,

Mugen dan Honda bersepakat untuk terus mengembangkan motorcross bermesin listrik. Tersiar kabar keduanya juga akan memperkenalkan dirtbike listrik dari beberapa varian motor penggaruk tanah. (mus)

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022