BMW Bikin Mobil Keren Ini Cuma Satu, Mau Dibawa ke Jakarta?

Mobil konsep BMW Vision Next 100.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, melahirkan mobil konsep Vision Next 100, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-100. Sayangnya, mobil yang menjadi konsep mobil-mobil BMW di masa depan itu hanya dibuat sebanyak satu unit saja.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan, BMW juga akan menghadirkan kendaraan otonom secara global pada 2020 mendatang, yang digagas dari platform Vision.

“Konsep Vision Next 100 itu sudah hadir dengan semua fitur autonomous driving, dan itu sudah diumumkan saat kami merayakan ulang tahun ke-100 (di Los Angles Auto Show),” ujarnya di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Selain dapat bergerak secara otomatis, kabin sedan coupe itu dapat berubah menjadi ruang santai ketika mode otonom diaktifkan. Setir dan konsol tengah masuk ke dalam dasbor, agar ruang kabin lebih lapang.

Namun. pengemudi juga dapat mengendalikan mobil secara manual bila sewaktu-waktu diinginkan. Dengan hadirnya boost mode, maka perubahan mode otomatis dan manual dapat terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

Dipajang di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Sudah Ada Calon Pembelinya

Lantas, apakah mobil konsep super canggih ini akan diboyong ke Indonesia untuk dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)?

“Kalau untuk dipamerkan (dalam waktu dekat), belum. Karena, unitnya hanya ada satu di dunia. Kemungkinan beberapa tahun lagi bisa. Tapi, untuk saat ini masih fokus pada negara-negara tertentu yang sudah ada pasarnya,” katanya. (hd)

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Motor Company turut berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 (JMS), sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang selama 10 hari dari

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2023