TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mafia Italia Ditangkap Gara-gara Curi Jasad Ferrari

Rencananya jenazah pendiri tim balap ini ditukar dengan uang tebusan.
Mafia Italia Ditangkap Gara-gara Curi Jasad Ferrari
Enzo Ferrari. (Dok: Ferrari)

VIVA.co.id – Berbagai modus dilakukan mafia Italia untuk mendapatkan uang. Mulai dari pemerasan hingga penculikan. Bahkan, mereka juga rela menggali kuburan untuk mencuri jenazah, untuk kemudian ditukar dengan uang tebusan.

Dilansir dari Motor1, Rabu 29 Maret 2017, baru-baru ini polisi Italia menangkap puluhan anggota mafia terkait rencana pencurian jenazah. Jasad yang akan diambil adalah tokoh yang berhubungan erat dengan dunia otomotif dan balap mobil, yakni Enzo Ferrari.

Sebanyak 34 orang anggota mafia ditangkap oleh tim gabungan polisi yang terdiri dari 300 personel. Lokasi penangkapan tersebar di beberapa wilayah, yakni Sardinia, Emilia, Lombardy, Veneto, dan Tuscany.

Awalnya, polisi mendapat informasi bahwa puluhan anggota mafia itu hendak membongkar makam Enzo dan membawa jenazahnya ke pegunungan. Pihak keluarga Enzo akan dihubungi untuk diminta tebusan.

Namun, sebelum rencana berhasil dijalankan, polisi sudah bergerak dan mengamankan mereka yang terlibat dalam rencana tersebut.

Sekadar informasi, Enzo dikenal sebagai pendiri perusahaan pembuat supercar eksotik Ferrari. Ia juga sempat merasakan ketatnya persaingan di dunia balap mobil zaman dulu.

Jasad Enzo dikebumikan di Kota Modena, Kota itu adalah kampung halaman Enzo, dan saat ini menjadi pusat dari industri otomotif Italia. Beberapa merek mobil yang bermarkas atau memiliki kantor di Modena yakni Maserati, De Tomaso dan Pagani. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP