Pesaing Honda HR-V Siap Meluncur di Indonesia

Toyota C-HR versi produksi.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Toyota sudah resmi menjual C-HR di beberapa negara. Mobil ini mendapat respons yang cukup tinggi dari konsumen, berkat desainnya yang unik dan fiturnya yang berlimpah.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Di Indonesia, pesaing Honda HR-V ini kabarnya akan secara resmi mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, peluncuran resmi untuk versi produksi sedang diusahakan secepatnya. Kata dia, pilihannya antara dua pameran besar yang ada di Tanah Air, yakni GIIAS, atau Indonesia International Motor Show (IIMS).

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Lalu, apakah mobil ini langsung bisa dibeli, atau konsumen harus inden terlebih dulu? "Kalau langsung dijual atau tidak, kami masih pikirkan skenarionya," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Ia juga menuturkan, ada tiga pilihan mesin yang dipertimbangkan untuk didatangkan ke Indonesia. "1.500cc, 1.800cc dan hybrid. Tapi untuk hybrid, kami lagi studi, mau masuk, atau enggak di sini," ungkapnya.

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Jika mesin hibrida didatangkan, kata dia, harga jual mobil dipastikan jauh lebih mahal dari mesin konvensional. Selisihnya, bisa lebih dari Rp30 juta.

Yang istimewa, Indonesia akan memiliki varian warna berbeda untuk CH-R dari negara lainnya. "Warna kan pilihannya banyak, setiap negara boleh pilih. Nanti, di Indonesia ada warna baru dan itu keren. Meskipun di sini, peminat paling besar masih dominasi silver, abu-abu, hitam, dan putih," tuturnya. (asp)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022