Telah Meluncur Nissan Terrano Terbaru, Harganya?

Nissan Terrano facelift
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Setelah menunggu lama, Nissan akhirnya memperkenalkan Terrano facelift di pasar India. Mobil dengan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV ini dibanderol dengan harga antara Rp205 juta hingga Rp291 juta untuk pasar India tentunya.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Dilansir Motorbeam, Rabu, 29 Maret 2017, untuk tampilan eksterior Terrano ini tampak serupa dengan model sebelumnya. Tapi ada pilihan warna baru Sandstone Brown. Mobil ini juga telah menggunakan L-shaped LED DRLs plus baluran krom pada rumah lampu kabutnya.

Untuk bagian dalamnya, ada skema dual-tone pada warna dashboard, jok dan door pads. Terrano facelift ini juga dilengkapi dengan cruise control plus layar touchscreen 7-inch sebagai sistem hiburan dan navigasinya.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Perubahan lain diantaranya pada kulit jok baru, driver armrest dan white backlit untuk tombol power window. Nissan juga menambahkan AC belakang pada mobil andalannya ini.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Secara mekanik, tidak ada perubahan yang dilakukan. Nissan Terrano tetap menggunakan mesin bensin dan diesel. Untuk versi bensin ditanamkan mesin kapasitas 1.6-liter yang mampu memuntahkan tenaga 103 HP di 5750 RPM dan torsi 148 Nm di 3750 RPM. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk mesin diesel menggunakan mesin DCi kapasitas 1.5 liter dengan dua pilihan settingan. Untuk Terrano dengan settingan terendah dapat memproduksi tenaga 84 HP di 3750 RPM dan torsi 200 Nm di 1750 RPM yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Lalu untuk settingan tertinggi dapat memuntahkan tenaga 108 HP di 4000 RPM dan torsi 245 Nm di 1750 RPM, dengan dua pilihan transmisi yakni manual enam percepatan dan gearbox AMT. Sebagai catatan, Nissan Terrano ini akan bersaing dengan Renault Duster, Hyundai Creta dan Honda BR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya