Pameran Komponen Otomotif Digelar di Jakarta

Mobnas Komodo dipamerkan di INAPA 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Global Expo Management Indonesia menggelar pameran yang mewadahi beberapa pelaku industri, mulai dari industri komponen, aksesori, karoseri, peralatan berat pabrik, konstruksi, serta peralatan pertambangan.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Ada beberapa pameran yang digelar GEM Indonesia, yaitu Indonesia International Auto Parts Accessories and Equipment Exhibition, pameran konstruksi dan alat pertambangan serta Indonesia International Bus, Truck, Heavy Equipment and Component Exhibition 2017 dan RailwayTech Indonesia.

Semua pameran tersebut digelar dalam waktu yang tempat yang bersamaan, yakni 29 Maret hingga 1 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

"Pameran ini menghadirkan lebih dari 1.100 perusahaan dari 25 negara, dan diharapkan bisa dihadiri lebih dari 35 ribu profesional dari mancanegara," kata Direktur GEM Indonesia, Baki Lee, di Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Dia mengatakan, pameran tersebut digelar untuk meningkatkan optimisme Indonesia dalam menuju negara industri otomotif yang semakin maju. Mengingat, pemerintah bertekad mengubah Indonesia menjadi pusat produksi global untuk manufaktur mobil di Asia Tenggara.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

"Indonesia diprediksi akan lebih mumpuni di 2018. Karena, saat ini berada di posisi kedua dengan 34 persen pangsa pasar, setelah Thailand yang mengontrol 43,5 persen dalam penjualan di wilayah ASEAN," ujarnya.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronik Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, mengatakan, Ada beberapa hasil yang bisa didapat dari adanya pameran ini. Selain membuka pasar dan peluang investasi, juga berpotensi mengembangkan industri dalam negeri, khususnya komponen otomotif.

"Melalui pameran ini, bisa jadi ajang mencari ide kemandirian untuk mengembangkan industri, serta menguasai teknologi-teknologi terkini di dunia komponen otomotif dan aksesori," ujarnya.

Makin banyaknya peserta membuat GEM sebagai penyelenggara menggunakan seluruh ruang JIExpo Kemayoran, yang luasnya mencapai 45 ribu meter persegi. Ditampilkan juga bus-bus klasik dan unik dalam acara Indonesia Classic and Unique Bus Fiesta (Incubus) 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya