Uji Coba, Mobil Tesla Tanpa Sopir Seruduk Motor Polisi

Mobil listrik SUV Tesla Model X
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sebuah insiden terjadi saat Tesla tengah menguji teknologi semi autonomousnya di Phoenix, Amerika Serikat (AS). Mobil Tesla Model X itu tiba-tiba berjalan menyeruduk motor polisi yang ada di depannya.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dijual Mulai Rp400 Jutaan, Lebih Murah dari Tesla

Dilansir Thetruthaboutcars, Rabu 29 Maret 2017, insiden ini terjadi pada 21 Maret lalu di sebuah lampu merah. Sempat berhenti sebentar, mobil ini tiba-tiba berjalan sendiri dan menabrak sebuah motor petugas polisi.

Beruntung sang polisi sempat melompat sebelum mobil tersebut menabrak motornya sehingga tak mengalami luka serius.

Ban Khusus Mobil Listrik Siap Meluncur Pertengahan Tahun Ini

Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah sebelumnya mobil Volvo milik Uber juga mengalami kecelakaan saat sedang menguji program autopilot. Dalam kejadian itu, mobil Uber menabrak beberapa mobil di sebuah jalan raya di Arizona.

Saat ini, teknologi autonomous memang tengah santer dikembangkan beberapa perusahaan ternama. Dan beberapa jalanan di Amerika Serikat memang telah memberikan izin untuk dijadikan tempat uji coba.

Miliarder Angela Chao Tewas Usai Teslanya Error dan Terjun ke Danau
Mobil listrik Xiaomi SU7

Harganya Murah, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual 88 Ribu Unit dalam 24 Jam

Tercatat, pabrikan elektronik asal China itu menerima pre-order mobil listrik Xiaomi SU7 sebanyak 88,898 unit dalam 24 Jam pertama. Ini tidak lepas dari harga yang murah.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024