Melongok Fitur Andalan Honda Scoopy Baru

All New Honda Scoopy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – All New Honda Scoopy-i, yang mengawali debut pertamanya di Bangkok, Thailand, kemarin, akhirnya resmi meluncur di Tanah Air. Peluncuran dilakukan PT Astra Honda Motor di Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu 25 Maret 2017.

Keji, Maling di Tangerang Paksa Kucing Curian Masuk Bagasi Motor

Tapi, Scoopy baru yang beredar di sini tidak memiliki embel-embel 'i' di belakang namanya. Namun, tampilan dan fiturnya sama persis. Seperti desain lampu sein dan lampu depan yang menyatu, serta desain lampu belakang yang terlihat lebih minimalis.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, sebagai pemimpin tren di segmen skuter matik, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju.

Komparasi Skuter Matik Honda Scoopy 2023 dan Yamaha Grand Filano

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru, seperti ban dan pelek 12 inci, lampu depan LED proyektor, panel meter LCD, delapan warna baru dari tiga varian warna," ujarnya.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, suksesnya Scoopy di pasaran mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda saat ini.

Terpopuler Otomotif: Motor Honda Jadi Favorit di IMOS 2023, Ingin Uji Emisi Mesti Tahu Hal Ini

All New Scoopy mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc eSP, dan sudah dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System yang berguna untuk menghemat pemakaian bensin.

Untuk konsumsi bahan bakar, skuter matik ini diklaim hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 59 kilometer. Motor ini bisa ditebus dengan uang senilai Rp17,8 juta, dengan status pajak on-the-road Jakarta. (mus)

Honda mengeluarkan All New Scoopy untuk memanaskan persaingan di kelas skuter matik. Seakan tak mau kalah, Yamaha juga mengeluarkan N-Max edisi terbatas di waktu yang sama. Mau lihat perbandingannya? Lihat di video otoVIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya