Honda Scoopy Baru Rancangan Orang Indonesia

All New Honda Scoopy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini resmi merilis skuter matik Scoopy terbaru. Meski tampilannya tetap dipertahankan, namun motor tersebut mendapat beberapa fitur baru.

Keji, Maling di Tangerang Paksa Kucing Curian Masuk Bagasi Motor

Sebelum meluncur di Indonesia, Scoopy baru telah lebih dulu hadir di Thailand. Perbedaan antara versi Indonesia dan versi Thailand ada pada embel-embel huruf ‘i’ di belakang Scoopy dan dudukan pelat nomornya.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan, dudukan pelat nomor di Thailand bentuknya cenderung bujur sangkar, sementara di Indonesia persegi panjang.

Komparasi Skuter Matik Honda Scoopy 2023 dan Yamaha Grand Filano

Meski pertama kali meluncur di Bangkok International Motor Show (BIMS), namun desain skutik ini ternyata hasil karya bangsa Indonesia.

"Untuk ide, didapat dari Indonesia. Selama ini, memang kita yang menjadi followers. Kalau sekarang, untuk Scoopy baru ini, kita jadi lead country dan Thailand sebagai followers. Saya bangga dengan kenyataan ini," ujarnya di Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu 29 Maret 2017.

Terpopuler Otomotif: Motor Honda Jadi Favorit di IMOS 2023, Ingin Uji Emisi Mesti Tahu Hal Ini

Meski begitu, ia mengakui bahwa AHM sempat pesimis bisa menjual Scoopy di Indonesia.

"Pada saat itu (generasi Scoopy pertama, 2008), di Indonesia kami belum melihat pasarnya. Karena, bentuknya yang membulat. Dan saya ingat AHM enggak percaya bisa menjual Scoopy di Indonesia," tuturnya.

Jangan lupa follow instagram @otoviva

Honda mengeluarkan All New Scoopy untuk memanaskan persaingan di kelas skuter matik. Seakan tak mau kalah, Yamaha juga mengeluarkan N-Max edisi terbatas di waktu yang sama. Mau lihat perbandingannya? Lihat di video otoVIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya