AC Mobil Bikin Cepat Lelah dan Sakit, Ini Solusinya

AC mobil (Ilustrasi).
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Di jalanan macet seperti Jakarta, peran pendingin udara atau Air Conditioner (AC) tentu sangat vital bagi mobil. Namun siapa yang menyangka jika menggunakan AC mobil dalam waktu yang lama ternyata berbahaya.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Beberapa penelitian menyebutkan jika tubuh terlalu lama terpapar AC akan mudah lemah bahkan berpeluang jatuh sakit. Karena itu ada tips yang harus diperhatikan para pengguna mobil khususnya di kota padat lalu lintas.

Menurut beberapa ahli, ada baiknya setiap satu jam sekali, Anda membuka jendela mobil untuk memberikan kesempatan sirkulasi udara. Terlebih jika Anda menyetel AC mobil Anda dengan suhu paling dingin.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selain membuat cepat lemah dan lesu, terpapar AC terlalu lama juga dapat menyebabkan sakit. Menurut beberapa penelitian seperti yang dikutip dari huffingtonpost, paling tidak ada lima dampak negatif dari penggunaan AC.

Selain dapat terserang sesak nafas, penggunaan AC terlalu lama juga dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, dan kulit kering. Dan yang terparah tentu Anda harus berobat di rumah sakit.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, alangkah baiknya mulai saat ini Anda mulai menerapkan tips sederhana ini. Semoga bermanfaat. (ren)

Jangan lupa follow instagram @otoviva

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022