Lima Jalan Paling Mematikan Sejagat, Bikin Merinding

Los Caracoles Pass, Chile
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id – Anda mungkin tak berani membayangkan mengendari kendaraan di jalur-jalur ekstrem di dunia. Faktanya, saat ini ada beberapa jalan yang tersebar di beberapa negara dengan jalur yang dikenal sangat menakutkan dan berbahaya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Tak sedikit jalanan-jalanan yang dikenal sangat mengerikan ini berada di tepi jurang tanpa adanya pembatas jalan. Bahkan tak sedikit tikungan-tikungan tajam yang mematikan. Sederhananya, melakukan kesalahan sedikit saja, nyawa menjadi taruhannya.

Nah, dalam kesempatan ini VIVA.co.id mencoba merangkum lima jalanan paling mematikan yang tersebar di belahan dunia.

4 Jalan Mematikan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

1. Stelvio Pass, Italia

Lokasinya di bagian utara Italia. Jalan ini merupakan jalanan tertinggi kedua di pegunungan Alpen, tepatnya 9.045 kaki. Yang membuat jalan ini semakin mematikan karena banyaknya tikungan-tikungan tajam dan miring.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

2. Fairy Meadows Road, Pakistan

Jalan ini dianggap mematikan selain karena berada di tepi pegunungan batu juga dikenal banyak kerikil-kerikil di sepanjang jalan. Bahkan tak jarang, beberapa batu-batuan kerap jatuh. Letaknya di wilayah Gilgit-Baltistan Pakistan.

3. Los Caracoles Pass, Chile

Jalanan ini sering macet ketika banyak truk melintas. Pasalnya, selain berada di ketinggian dan berkelok-kelok, jalan ini juga banyak sekali tikungan sehingga susah untuk berbelok bagi truk-truk yang melintas.

4. Guoliang Tunnel Road, China

Jalan mematikan ini terletak di Provinsi Henan, China. Meski mayoritas jalan berbentuk terowongan, namun ada bagian jalan yang tampak hanya menempel di dinding batu pegunungan yang tinggi. Jalur mematikan ini dikenal dengan 'Sky Ladder'.

5. Sichuan-Tibet Highway, China

Selain terowongan Guoliang Tunnel Road, di China juga ada satu jalan yang dianggap mematikan. Jalan sepanjang 2.142 km ini menghubungkan antara Sichuan dengan tibet. Selain berkelok dan berada di tepi pegunungan, jalur ini juga dikenal ekstrem karena kondisi suhunya.

Jangan lupa follow instagram @otoviva

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya