Gara-gara Jalan Berlubang, Pria Ini Dapat Ratusan Juta

Ilustrasi jalanan berlubang.
Sumber :
  • Fdrtire

VIVA.co.id – Salah satu permasalahan yang kerap ditemui pengemudi kendaraan adalah kondisi jalan yang rusak. Tidak hanya di Indonesia, hal seperti ini juga terjadi di negara-negara lainnya, termasuk Inggris.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Bahkan, sebuah mobil mahal buatan Italia, yakni Ferrari, mengalami kerusakan cukup parah akibat rodanya menghantam lubang yang ada di jalan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 30 Maret 2017, peristiwa tersebut dialami oleh pemilik Ferrari 458 asal Inggris, Scott Nicholas. Awalnya, Scott mengemudikan mobil itu di malam hari usai menyelesaikan pekerjaan di kantor. Tiba-tiba, ia merasa mobil menabrak sesuatu. Ternyata, ban depan mobilnya menghantam lubang cukup besar.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Saking kerasnya hantaman tersebut, kantung udara di pintu penumpang mengembang dan mengeluarkan suara ledakan. Scott sempat panik dan melepas tangannya dari setir. “Saya bisa saja menabrak kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Untungnya, kondisi jalan saat itu lengang,” ujarnya.

Scott harus mengeluarkan uang sebesar US$7.500, atau setara dengan Rp99 juta, untuk mengganti kantung udara yang meledak. Selain itu, ia juga harus merogoh kocek sebanyak US$3.700 atau kira-kira Rp49 juta untuk mengganti pelek yang rusak.

Protes Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanam Pohon Pisang

Merasa bahwa kesalahan ada pada pemerintah Kota Peterborough, Inggris, Scott kemudian mengajukan tuntutan ke pengadilan. Setelah menjalani beberapa kali persidangan, akhirnya ia memenangkan gugatan dan berhak untuk mendapatkan kompensasi senilai US$12.540, atau setara dengan Rp166,9 juta.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024