TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gara-gara Jalan Berlubang, Pria Ini Dapat Ratusan Juta

Mobilnya rusak akibat menghantam lubang.
Gara-gara Jalan Berlubang, Pria Ini Dapat Ratusan Juta
Ilustrasi jalanan berlubang. (Fdrtire)

VIVA.co.id – Salah satu permasalahan yang kerap ditemui pengemudi kendaraan adalah kondisi jalan yang rusak. Tidak hanya di Indonesia, hal seperti ini juga terjadi di negara-negara lainnya, termasuk Inggris.

Bahkan, sebuah mobil mahal buatan Italia, yakni Ferrari, mengalami kerusakan cukup parah akibat rodanya menghantam lubang yang ada di jalan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 30 Maret 2017, peristiwa tersebut dialami oleh pemilik Ferrari 458 asal Inggris, Scott Nicholas. Awalnya, Scott mengemudikan mobil itu di malam hari usai menyelesaikan pekerjaan di kantor. Tiba-tiba, ia merasa mobil menabrak sesuatu. Ternyata, ban depan mobilnya menghantam lubang cukup besar.

Saking kerasnya hantaman tersebut, kantung udara di pintu penumpang mengembang dan mengeluarkan suara ledakan. Scott sempat panik dan melepas tangannya dari setir. “Saya bisa saja menabrak kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Untungnya, kondisi jalan saat itu lengang,” ujarnya.

Scott harus mengeluarkan uang sebesar US$7.500, atau setara dengan Rp99 juta, untuk mengganti kantung udara yang meledak. Selain itu, ia juga harus merogoh kocek sebanyak US$3.700 atau kira-kira Rp49 juta untuk mengganti pelek yang rusak.

Merasa bahwa kesalahan ada pada pemerintah Kota Peterborough, Inggris, Scott kemudian mengajukan tuntutan ke pengadilan. Setelah menjalani beberapa kali persidangan, akhirnya ia memenangkan gugatan dan berhak untuk mendapatkan kompensasi senilai US$12.540, atau setara dengan Rp166,9 juta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP