TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jengkel, Pemilik Pilok Mobil Mewahnya dengan Kata-kata Kasar

Range Rover itu sukses jadi perhatian banyak orang.
Jengkel, Pemilik Pilok Mobil Mewahnya dengan Kata-kata Kasar
Range Rover yang dicorat-coret pemiliknya. (TheDrive)

VIVA.co.id – Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila Range Rover dipandang sebagai sebuah Sport Utility Vehicle yang dikenal andal. Mobil mewah asal Inggris itu merupakan salah satu kendaraan idaman yang kerap diimpikan banyak orang.

Namun rupanya tidak bagi pemilik Range Rover yang satu ini. Pemilik yang tak disebut namanya itu justru mencoret-coret mobilnya sendiri karena geram dengan masalah yang kerap menyapa Range Rovernya. Mobil itu kemudian ia tinggalkan di Mayfair, London, dengan bodi penuh coretan.

Seperti dilansir TheDrive, Kamis, 30 Maret 2017, mobil itu terparkir sejak dua hari lalu. Lantaran coretan yang menyita perhatian, banyak orang kemudian mengabadikannya dan menggunggahnya ke jagad maya. Alhasil, kasus ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet.

Usut punya usut, pemilik rupanya jengkel dengan kerusakan pada penyaring partikel diesel (Diesel Particulate Filter/DPF) di mobil itu. DPF merupakan alat yang terpasang pada saluran pipa pembuangan yang berisi elemen keramik keras berstruktur, mirip dengan sarang lebah dan terbuat dari silikon karbida. Fungsinya agar gas buang lebih ramah lingkungan, karena dapat menyaring dan mengurai hingga 85 persen partikel karbon. Namun apabila rusak, biaya perbaikannya tergolong mahal.

"Jangan percaya Range Rover," bunyi tulisan besar yang tertera di bodi samping SUV kelir hitam itu. "Saya kesal, mereka jual sampah ini," berikut bunyi tulisan lainnya melalui kertas di kaca mobil seperti sengaja mencari perhatian pejalan kaki.

Lantaran ramai diperbincangkan, Land Rover pun angkat suara. Dalam keterangannya, masalah pemilik Range Rover yang mengeluh dengan mencorat-coret mobil sebenarnya tidak ada hubungannya dengan keandalan kendaraan itu.

"Pelanggan mengeluh soal DPF. Tak ada kesalahan pada kendaraan, Land Rover sedang mencoba untuk hubungi pelanggan agar dapat ditemukan solusi yang saling memuaskan," sebut Land Rover.

Kasus ini bukan kali pertama Range Rover jadi media vandal cat semprot. Pada Mei 2016 lalu, ada pula Range Rover yang juga dicorat-coret karena kejengkelan. “Cheater," tulis coretan tersebut. Pada Februari 2017, ada pula Range Rover yang juga ditemukan di London penuh coretan. Coretan itu ditujukan untuk mantan kekasih pemiliknya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP