5 Mobil Berstatus Primadona di Bangkok Motor Show 2017

Honda CR-V
Sumber :
  • Bangkok Motor Show 2017

VIVA.co.id – Bangkok International Motor Show, atau BIMS telah digelar di Challenger Hall, Impact Muang Thong Thani, sejak 29 Maret sampai 9 April 2017. Beberapa mobil baru sukses menyedot perhatian dalam pameran bertajuk Reach to the Planet of Technology ini.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Nah, karena yang menarik dalam setiap pameran otomotif bertaraf internasioal itu adalah produk baru, VIVA.co.id mencoba merangkum lima mobil terbaru dari berbagai sumber yang hadir di BIMS ke-38 itu, mulai dari All New sampai facelift.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Yang pertama, ada Honda CR-V terbaru yang mengalami ubahan total pada sektor mesin, eksterior, dan interior. Yang menarik, CR-V ini sudah mengadopsi tujuh tempat duduk dan setiap baris kursi terdapat sirkulasi udara.

Urusan performa, Sport Untility Vehicle (SUV) ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni diesel dan bensin. Untuk diesel i-DTEC 1.600 cc turbo dapat menghasilkan tenaga 160 Hp dan torsi 350 Nm. Sementara, mesin bensin i-VTEC 2.400 cc memiliki output 173 hp dan torsi 224 Nm.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Selain itu, pabrikan Jepang lain yang hadir di BIMS dengan produk baru, yakni Toyota yang memamerkan Toyota Vios facelift dengan ubahan total pada sektor eskterior. Tampangnya mirip dengan Camry 2018, yang dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat.

Dari sektor depan, Vios facelift ini mendapatkan ubahan pada desain bumper depan yang dikombinasi grill T-shaped. Untuk penerangan headlamp baru model projektor sudah tertanam lampu LED, terdapat juga Daytime Running Light (DRL) LED di kisi-kisi bumper.

Ketiga, pabrikan asal Inggris, Audi juga merilis SUV terbarunya yang masuk kelas entry level, yakni Q2. Memiliki dimensi lebih kecil dibanding kompetitornya seperti BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA. Urusan tenaga, Q2 ini menggendong mesin 1.400 cc empat silinder TFSI.

Mazda pun sebagai produsen mobil asal Jepang, tidak ketinggalan memamerkan Mazda MX-5 RF yang memiliki desain roof top berbeda yakni hardtop, karena versi soft top, atau atap yang terbuat dari bahan kain sudah meluncur di Indonesia.

Nah, mobil kelima model terbaru yang dipajang di BIMS adalah Mini Countryman yang juga akan meluncur di Tanah Air. SUV racikan Mini ini mengadopsi platform BMW X1 dengan menawarkan mesin diesel dan bensin 1.500 cc dan 2.000 cc. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya