5 Motor Beken Ini Jadi 'Magnet' di Bangkok Motor Show

Harley-Davidson Street Rod 750
Sumber :
  • Bangkok International Motor Show 2017

VIVA.co.id – Bukan hanya mobil terbaru saja yang ‘unjuk gigi’ di Bangkok International Motor Show, atau BIMS yang berlangsung di Challenger Hall, Impact Muang Thong Thani pada 29 Maret sampai 9 April 2017.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Sebab, BIMS dengan tema Rech to the Planet of Technology ini juga diramaikan 12 brand motor dari berbagai macam pabrikan dengan jajaran motor baru dan customnya.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Nah, VIVA.co.id merangkum lima motor baru dan custom dari situs resmi BIMS. Yang pertama, ada Suzuki GSX S750, dengan tampilannya yang sporty, Naked bike Suzuki ini menggendong mesin empat silinder berkapasitas 749cc yang mampu menyemburkan tenaga 112 hp dan torsi 81 Nm.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Kedua, masih dari pabrikan Jepang, Kawasaki menghadirkan Versys X300 dengan corak air brus militer, yang diselaraskan dengan warna bodi, sasis, velg, dan braked box dibaluti warna hitam. Hasilnya motor touring ini terlihat garang.

Urusan dapur pacu, Versys ini dibekali mesin DOHC dua silinder dengan delapan katup berkapasitas 296cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 39 Hp dan torsi 27 Nm berkat bantuan transmisi manual enam percepatan.

Ketiga, ada yang unik dari Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala ini merilis skutik barunya yang diberinama Yamaha Qbix. Spidometer skutik ini sudah digital dan penerangannya pun sudah LED, meski bentuknya kecil Qbix punya ruang bagasi 22,5 liter yang dapat menampung dua helm half face.

Pada sektor performa, skutik ini memiliki mesin SOHC berkapasitas 125cc dengan pembakaran injeksi atau BlueCore. Untuk kaki-kaki, mengadopsi velg ring 12 inci dan sistem pengereman sudah dilengkapi ABS.

Selain itu, keempat, Honda juga memamerkan Honda 150SS bergaya café racer yang diciptakan tim penelitian dan pengembang internalnya, atau R&D. Tetapi, sayang cafe racer yang masih konsep ini nantinya akan memiliki bentuk berbeda jika sudah diproduksi. Namun, mesin tetap 150cc.

Nah, urutan kelima, ada pabrikan asal Amerika Serikat, Harley-Davidson yang meluncurkan Street Rod 750 model terbaru dengan warna hijau klasik. Sesuai kodenya, untuk mesin Stree Rod ini mengadopsi mesin V twin dua silinder berkapasitas 750 cc. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya