Ini Arti Kode Toyota C-HR, Tidak Banyak yang Tahu

Toyota C-HR TRD
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Toyota sudah resmi menjual C-HR di beberapa negara. Mobil ini mendapat respons yang cukup tinggi dari konsumen, berkat desainnya yang unik dan fiturnya yang berlimpah.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Di Indonesia, pesaing Honda HR-V ini kabarnya bakal resmi mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.

Yang istimewa, Indonesia akan memiliki varian warna berbeda untuk CH-R dari negara lainnya. Selain itu, Toyota juga menyediakan beberapa pilihan mesin.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Saat diuji tabrak oleh Euro New Car Assessment Program atau NCAP, C-HR mendapat nilai yang tinggi, yakni lima bintang. Hal ini berkat berbagai fitur yang tersemat di dalamnya, mulai dari tujuh kantung udara hingga fitur pengereman otomatis.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa ada arti di balik kode C-HR. Dilansir dari Planetsubaru, Jumat 31 Maret 2017, Toyota merancang C-HR dengan penampilan bak mobil sport dua pintu, atau yang biasa dikenal dengan istilah coupe.

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Namun, Toyota juga menambahkan unsur sport utility vehicle atau SUV pada mobil tersebut. Alhasil, bodinya terlihat tinggi layaknya mobil SUV.

Berbekal dari gabungan konsep itu, akhirnya Toyota memutuskan untuk memberi nama Coupe High-Rider, atau disingkat C-HR.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022