Kapolda Metro Jaya: Tumplek Blek Acara yang Sudah Tua

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan membuka pameran Tumplek Blek 2017
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Pesta rakyat otomotif bertaraf Internasional, Otobursa Tumplek Blek 2017 resmi dibuka Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 1 April 2017.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Tumplek Blek ini digelar selama dua hari 1-2 April 2017. Dalam kata sambutannya, Irjen M Iriawan menyampaikan, acara ini sudah cukup tua, karena sudah ke-18 kali diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan ini juga jadi perhatian internasional, karena suguhan acaranya.

"Tumplek Blek ini menampilkan kreativitas yang ada, tadi saya melihat motor custom. Katanya kalau motor custom yang menang di sini akan dibawa ke Jerman," ujarnya di Parkit, Senayan, Sabtu 1 April 2017.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Nah, acara yang dimaksud adalah American Motorcycle Dealer yang merupakan kompetisi skala internasional custom bike. Nantinya pemenang akan mengikuti kejuaraan dunia di Intermot Customized di Cologna Exhibition Center, Jerman pada Oktober 2018.

Selain itu, di Tumplek Blek yang digelar diatas lahan 3,5 hektare ini menyajikan 400 bursa lapak yang menawarkan beragam aksesoris dan part motor mobil dari beragam merek after market dan juga OEM pabrikan.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

Moch Fahrudin, Business Director Otomotif Group yang menjadi penyelenggara, mengatakan, acara ini menargetkan 80.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai nilai yang sama seperti tahun lalu yakni sebesar Rp 32,5 miliar.

"Kami berharap target pengunjung tahun lalu dapat melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik," sambungnya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022