TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ganti Atap Innova dengan Kaca, Berapa Dana yang Diperlukan?

Pemilik mesti rela atap mobilnya dilubangi.
Ganti Atap Innova dengan Kaca, Berapa Dana yang Diperlukan?
Panoramic roof untuk Innova. (VIVA.co.id/Pius Mali)

VIVA.co.id – Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat tampilan mobil Kijang Innova nampak lebih segar. Salah satunya dengan menyematkan panoramic roof di bagian atapnya.

Pemilik bengkel Garasi Sunroof, Dewa Indra, mengungkapkan telah menjual panoramic roof yang bisa dipasang pada mobil keluarga jenis Toyota Innova. Atap kaca berukuran besar ini bisa menjadi sebagai pilihan baru, karena biasanya pemilik hanya memasang sunroof.

"Ada panoramic roof, pas buat dipasang di atapnya Innova. Barang copotan dari Fiat," ujar Dewa saat ditemui VIVA.co.id, di Senayan, Jakarta, Minggu 2 April 2017.

Untuk memasang atap kaca model ini, kata Dewa, pemilik mobil harus merelakan atap asli pabrikan dilubangi seukuran kaca, kemudian disesuaikan dengan dudukan yang diperlukan. Pemasangan bisa dilakukan di bengkelnya atau di tempat lain. "Pasangnya boleh di tempat kami, boleh kalau mau beli barangnya saja. Untuk pemasangan di tempat kami bisa sampai dua minggu, atap kan dilubangi terus nanti dibikin bracket penahannya," kata dia.

Indra mengatakan, harga untuk menebus atap kaca ini mencapai Rp20 juta. Meski demikian konsumen tidak perlu khawatir karena barang dilengkapi dengan garansi dari bengkelnya. "Rp20 juta itu barangnya (panoramic roofnya) saja ya. Ongkos pasang Rp8 juta, terima beres dan rapi. Garansi kalau beli barangnya saja beda apabila sekaligus pasang" tutur Indra. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP