Dijual, Mercy Bekas Rombongan Raja Salman Bisa Dicicil

Deretan Mercedes-Benz E250. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Tak hanya menjual sedan Mercedes Benz bekas taksi, PT Blue Bird Tbk saat ini juga tengah menawarkan Mercy E250 yang sempat dipakai oleh rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud ketika berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

General Manager Used Car Blue Bird, Hery Sunarto mengatakan, secara fisik memang tak ada perbedaan antara mobil bekas taksi dan bekas rombongan Raja Salman. Mobil itu dibalut kelir hitam mengkilap dengan variasi pada beberapa bagian sesuai dengan standar pabrikan. Mobil itu merupakan produksi tahun 2012 dengan kondisi masih terawat.

"Konsumen akan mendapat kualitas baik dengan harga terjangkau, kompetitif sekali kalau dibandingkan jenis yang sama di pasar," ujar Hery, di Jakarta, Senin, 3 April 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Hery mengatakan, sedan Mercy E250 yang dipakai untuk membawa rombongan bukan unit bekas taksi. Mobil ini memang disediakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan khusus dengan menggunakan mobil mewah. "Kemudian ini bukan (bekas) taksi. Ini dipakainya kontrak khusus atau digunakan di hotel-hotel mewah," ujarnya.

Mercedes-Benz E250 yang dipakai untuk mengantar rombongan Raja Salman.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Sehingga, kata Hery, mobil bisa dipastikan memiliki kondisi baik. Mobil mendapat perawatan berkala sesuai dengan prosedur dan standar Blue Bird tanpa ada perbedaan tertentu dengan unit yang lainnya.

"Jadi kalau perbedaannya, ya mobil memang dari awal enggak memakai mahkota seperti taksi (Silver Bird), lalu pelat nomornya hitam bukan kuning, serta kilometer pakai yang lebih rendah dari bekas taksi, yakni hanya sekira 100 ribuan kilometer," tutur Hery.

Mobil tersebut tersedia sebanyak 25 unit. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp450 jutaan untuk pembayaran tunai. Untuk kredit, calon konsumen bisa memberikan uang muka Rp110 juta dengan cicilan Rp11 juta per bulan selama 48 kali. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya